Jumat 05 May 2023 17:17 WIB

Timnya tak Berkutik di Kandang Brighton, Pemain Ini Masih Optimistis MU ke Liga Champions

MU kini dalam kejaran Liverpool yang ada di peringkat kelima.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kiri Manchester United Luke Shaw. Shaw masih yakin Manchester United akan ke Liga Champions musim depan.
Foto: AP/Rui Vieira
Bek kiri Manchester United Luke Shaw. Shaw masih yakin Manchester United akan ke Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw menegaskan timnya masih memiliki peluang untuk lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan menyusul kekalahan 0-1 atas Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Amex.

"Tentu bagus memiliki permainan lain sesegera mungkin setelah kekalahan ini. Kami akan mencoba untuk memperbaikinya," kata Luke Shaw menegaskan dilansir laman resmi MU, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku sangat kecewa dengan kekalahan tersebut. Apalagi kegagalan itu terjadi pada masa injury time.

Meski demikian pesepak bola asal Inggris percaya diri MU masih bisa menyelesaikan kompetisi Liga Primer di posisi empat besar sekaligus mengamankan satu tempat ke Liga Champions musim depan.

"Kami tahu apa yang perlu kami lakukan dan kami jelas sangat menginginkan Liga Champions. Klub ini harus berada di sana!," sambung Shaw.

Pertandingan super ketat diperlihatkan kedua tim. Baik MU pun Brighton sama-sama melakukan jual beli serangan. Total Iblis Merah melepas 21 tembakan dengan lima mengarah tepat ke gawang the Seagulls.

Sedangkan tuan rumah Brighton mencatat lebih banyak jumlah tembakan yaitu 28 percobaan dengan enam mengarah ke gawang kiper MU David De Gea.

Sayang pada pengujung laga MU dipaksa menelan pil pahit usai Brighton mendapatkan hadiah penalti. Alexis Mac Allister pun dengan mantap menuntaskan tugasnya sebagai algojo.

Untuk sementara MU masih berada di peringkat empat dengan perolehan angka 63 dari 33 laga yang baru dimainkan unggul empat poin dari Liverpool di kursi kelima.

MU masih memiliki satu tabungan laga tunda dan tentu pasukan Erik ten Hag bakal memaksimalkan sisa laga MU dengan menyapu bersih kemenangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement