Rabu 26 Apr 2023 08:25 WIB

James dan Mount Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

Reece James mengalami cedera hamstring kala Chelsea dibekap Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Pemain Chelsea, Mason Mount (kiri) dan Reece James (kanan), diprediksi akan absen hingga akhir musim kompetisi. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Isabel Infantes
Pemain Chelsea, Mason Mount (kiri) dan Reece James (kanan), diprediksi akan absen hingga akhir musim kompetisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Reece James sudah dipastikan bakal menghabiskan sisa musim ini di ruang perawatan Chelsea. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis teranyar, bek kanan asal Inggris itu diketahui mengalami cedera hamstring.

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera hamstring kala Chelsea dibekap Real Madrid 0-2 di leg kedua babak perempat final Liga Champions pada tengah pekan lalu. Meski mampu menyelesaikan laga, James mesti melakoni tes medis lanjutan akibat cedera tersebut.

''Reece James sudah tidak bisa diturunkan pada musim ini,'' kata pelatih Chelsea, Frank Lampard, seperti dikutip Sky Sports, Selasa (25/4/2023).

''James mengalami cedera hamstring di laga tengah pekan lalu,'' ujarnya. ''Dia masih bisa melanjutkan laga. Tapi, setelah mendapatkan pemindaian, dia dinyatakan harus absen.'' 

Ini menjadi cedera ketiga yang dialami James sepanjang musim ini. Alumni tim junior The Blues itu sempat mengalami cedera lutut dan cedera paha.

Bahkan, James terpaksa absen di 15 laga lantaran dua kali mengalami cedera lutut. James pun baru tercatat mengemas 24 partai di semua ajang pada musim ini.

Tidak hanya James, Lampard juga menyebut soal peluang Mason Mount untuk bisa kembali merumput pada sisa musim ini. Pelatih asal Inggris itu tidak yakin, Mount bisa tampil di laga-laga terakhir pada musim ini.

''Mason Mount juga mengalami hal serupa. Dia mungkin punya peluang untuk tampil lagi, tapi peluang itu cukup tipis. Kondisi ini (kehilangan James dan Mount) tentu begitu mengecewakan buat kami,'' kata Lampard.

Mount, ujar Lampard, mengalami cedera panggul. Ia diharuskan menjalani operasi medis serta beristirahat paling tidak selama empat pekan.

''Dia selama ini masih mengalami cedera panggul. Dia harus menjalani operasi kecil, kemudian mesti istirahat setidaknya selama empat pekan,'' tutur eks pelatih Derby County tersebut.

Seperti halnya James, performa Mount musim ini juga terganggu dengan cedera. Gelandang asal Inggris itu terpaksa absen di lima laga lantaran mengalami cedera panggul. Dari 35 kesempatan merumput di semua ajang pada musim ini, Mount tercatat hanya menyumbang tiga gol dan enam assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement