Rabu 12 Apr 2023 23:29 WIB

Trump Sebut Masalah Terbesar Dunia adalah Pemanasan Nuklir, Bukan Pemanasan Global

Trump nyatakan keprihatinannya tentang kemampuan senjata nuklir Rusia.

Mantan Presiden AS Donald Trump tiba di Trump Tower di New York pada Senin (3/4/2023).Trump menyebut  pemanasan nuklir adalah masalah terbesar yang dihadapi dunia.
Foto: AP Photo/Bryan Woolston
Mantan Presiden AS Donald Trump tiba di Trump Tower di New York pada Senin (3/4/2023).Trump menyebut pemanasan nuklir adalah masalah terbesar yang dihadapi dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pemanasan nuklir adalah masalah terbesar yang dihadapi dunia. Di matanya, itu bahkan lebih gawat daripada isu pemanasan global.

"Tidak ada yang membicarakan nuklir... masalah terbesar yang kita hadapi di seluruh dunia bukan pemanasan global, tetapi pemanasan nuklir," kata Trump kepada pembawa acara Fox News, Tucker Carlson, dalam wawancara yang disiarkan Selasa malam (11/4/2023).

Baca Juga

Trump menyatakan keprihatinan tentang kemampuan senjata nuklir Rusia dan dampaknya terhadap Ukraina. Dia berargumen bahwa sementara banyak orang berbicara tentang situasi Ukraina, Rusia justru "duduk santai".

"Ukraina sedang dilenyapkan, mari tak usah jauh-jauh bicara nuklir. Katakanlah mereka telah melakukan tindakan antisipatif. (Namun), jika dia (Presiden Rusia Vladimir Putin) memutuskan untuk menggunakan upaya penghancuran kedua, yang adalah nuklir, maka itulah yang akan terjadi," kata Trump.

sumber : Antara/Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement