Ahad 09 Apr 2023 16:35 WIB

Reaksi Para Petarung tentang Bergabungnya UFC dengan WWE

Ini membuat UFC semakin tak terkejar oleh organisasi tarung lainnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jorge masvidal (kanan) saat bertarung melawan Kamaru Usman di UFC 251.
Foto: Dok. UFC
Jorge masvidal (kanan) saat bertarung melawan Kamaru Usman di UFC 251.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Meleburnya WWE dengan Ultimate Fighting Championship (UFC) dalam satu perusahaan mengundang banyak komentar dari para petarung UFC. UFC dan WWE telah mengumumkan bergabunh dalam satu perusahaan baru di bawah kendali Endeavour Grup.

Petarung Jorge Masvidal menyukai marger UFC dan WWE. Menurutnya itu akan membuka lebih banyak pintu untuk saling bekerjasama antar keduanya. Petarung atau  pegulat UFC dan WWE bisa saling bertukar ring.

Baca Juga

“Jadi bagi mereka untuk memiliki jalan itu sekarang bisa untuk bertarung dan semoga UFC dan Endeavour dapat memudahkan mereka begitu mereka terlalu tua untuk bersaing ... [untuk] masuk ke WWE, pria yang tepat yang dapat menyesuaikan diri dan wanita yang tepat, saya menyukainya,” ujar Masvidal, dilansir dari Wrestlinginc, Ahad (9/4/2023).

Lawan Masvidal di UFC 287, Gilbert Burns juga memberikan komentarnya tentang marger UFC dan WWE. Ia menilai hal tersebut adalah langkah yang besar bagi kedua perusahaan. Ia mengatakan UFC dan WWE bisa saling belajar.

“Dan ini kesempatan bagus untuk menampar wajah Brock Lesnar, bukan? Itu kesempatan bagus," katanya.

Israel Adesanya yang namanya banyak dikabarkan akan terjun ke WWE juga menyukainya. Namun ia tak banyak memberikan komentar tentang marger dan potensi kemajuan ke depannya bagi UFC dan WWE.

Kelvin Gastelum melihat marger ini dapat melihat potensi berapa atlet UFC ke depannya bisa muncul di arena WWE. “Dan hipotetis dirinya mengenakan topeng luchador [karena dia keturunan Meksiko] dan bekerja sama dengan petarung UFC Cain Velasquez, yang pernah bergulat di WWE di masa lalu,” tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement