Sabtu 08 Apr 2023 11:43 WIB

Pelumas Federal Oil dan Mobil Perluas Jaringan

Pelumas federal oil dan mobil hadir di official store di beberapa marketplace.

Manajemen PT ExxonMobil Lubricants Indonesia  mengadakan buka prasa bersami dengan jurnalis di Jakarta, Kamis (6/4/2023).
Foto: EMLI
Manajemen PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengadakan buka prasa bersami dengan jurnalis di Jakarta, Kamis (6/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku perusahaan yang memasarkan merek pelumas Federal Oil™ dan Mobil™ Lubricants terus memperluas jaringan distribusi penjualan. Perluasan tersebut terutama terfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah di Sumatera, Jawa, dan Bali.

Market Development Director PT EMLI Sri Adinegara mengatakan pihaknya berkolaborasi melalui mitra jaringan yang saat ini berjumlah lebih dari 40 distributor nasional, untuk menjangkau lebih dari 16 ribu mitra bengkel termasuk Federal Oil™ Center dan Mobil™ Car Care, serta bengkel-bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia. 

Baca Juga

“Hal ini merupakan langkah inovasi dalam memperkuat lini bisnis untuk kategori kendaraan penumpang, sepeda motor, dan industri pada sektor transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi,” katanya dalam keterangan Jumat (7/4/2023). 

Menurutnya langkah-langkah tersebut tidak terlepas dari serangkaian inisiatif PT EMLI melalui produk dan aktivasi marketing yang dihadirkan guna memberikan pengalaman merek, kepada konsumen dengan menghadirkan kebutuhan yang relevan dengan kondisi pasar saat ini. “Era digitalisasi semakin kuat sehingga PT EMLI harus segera bereaksi seperti menghadirkan official store di beberapa marketplace terbesar, seperti Tokopedia dan Shopee,” ucapnya.

Sri Adinegara menambahkan pihaknya terus berusaha memahami dan berupaya untuk selalu adaptif dalam melihat perkembangan pasar pelumas dan otomotif tanah air. Oleh karena itu, pentingnya untuk selalu melakukan langkah-langkah yang tepat, terukur, dan relevan dari setiap program yang kami hadirkan. “Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami harus mampu mempersiapkan diri di berbagai situasi, agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen,” ucapnya.

Federal Oil™ yang mengusung tema Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang telah menghadirkan sejumlah inovasi dan produk. Inovasi itu dilakukan  sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023 ini, seperti produk untuk motor matic premium yaitu Federal Racing Matic, dan juga teknologi anti-counterfeit yang disematkan pada kemasan produk, serta berbagai program online dan offline yang melibatkan konsumen, mekanik, dan bengkel, seperti promo konsumen Sobek Berhadiah (SOBER), Mechanic Contest, nonton langsung MotoGP dan bertemu pembalap Tim Gresini Racing. 

Untuk produk pelumas roda empat melalui merek Mobil™ Lubricants juga terus berupaya memahami kebutuhan pasar kendaraan roda empat Tanah Air yang saat ini hadir dengan perkembangan teknologi yang baru, dan berbagai kategori untuk semua kalangan. Didukung dengan aktivasi marketing seperti Mobil1™ Bus Double Dekker dan pameran di sejumlah pusat keramaian yang bertujuan memberikan pengalaman tersendiri bagi para target konsumennya, untuk merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan produk-produk Mobil™ Lubricants. 

Selain itu, dari sisi Business-to-Business (B2B) Mobil™ Lubricants juga aktif menyelenggarakan berbagai seminar bagi para pelaku industri yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi terkait. 

Federal Oil™ yang telah lebih dari 1 dekade bersama Tim Gresini Racing menorehkan prestasi dan sejarah di musim pertamanya di kelas MotoGP, dengan finis di posisi ketiga klasemen pada musim balap 2022 lalu. Catatan positif ini juga diikuti oleh Mobil™ Lubricants bersama Tim Red Bull Racing F1 yang mencatatkan sejarah baru dengan berhasil mempertahankan gelar juara dunia selama dua musim berturut-turut (2021 & 2022), dan mendominasi sejumlah balapan sepanjang musim berlangsung. Hal ini sekaligus menandai kerjasama sebagai technical partner berjalan dengan baik dan memberikan hasil positif terhadap keduanya. 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement