Rabu 05 Apr 2023 20:54 WIB

Baru Gabung, Tuchel Sudah Gagal Persembahkan Gelar Ini untuk Muenchen

Asa Muenchen meraih treble winners musim ini sirna.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Anatoly Maltsev
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen tersingkir dari Piala DFB setelah menelan kekalahan 1-2 dari Freiburg di babak perempat final Piala DFB, di Stadion Allianz Arena, Rabu (5/4/2023), dini hari WIB. Hasil ini jelas pukulan telak bagi Thomas Tuchel di awal pekerjaannya sebagai pelatih Muenchen.

Tuchel menggantikan Julian Nagelsmann yang secara mengejutkan dipecat oleh klub. Bavarian sempat unggul 1-0 melalui Dayot Upamecano. Namun Freiburg berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1 melalui Nicolas Hofles di babak pertama. Penentu kemenangan Freiburg dicetak oleh Lucas Holer lewat titip putih di injury time.

Baca Juga

Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (5/4/2023), tersingkirnya Muenchen di Piala DFB memupus asa klub meraih treable winners musim ini. Tuchel berharap timnya lebih beruntung di kompetisi lain. Muenchen masih menduduki puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan keunggulan dua poin atas tim peringkat kedua, Borussia Dortmund.

Dengan jarak yang sangat ketat, maka potensi Muenchen merebut gelar juara Bundesliga musim ini belum aman. Dortmund dan Union Berlin di posisi ketiga sama-sama mempunyai peluang besar menjadi yang terbaik musim ini.

Di Liga Champions, Muenchen pun akan menghadapi ujian berat di babak perempat final. Thomas Muller dan kawan-kawan akan melawan Manchester City. Klub sekota Manchester United ini adalah tim yang dominan dalam beberapa tahun terakhir di bawah asuhan Pep Guardiola.

Apalagi Guardiola mengenal bagaimana Muenchen bermain dan beberapa pemainnya. Pasalnya, ia pernah menjadi pelatih klub tersebut. Oleh karena itu, ini adalah ujian berat bagi Tuchel meskipun dia sudah akrab dengan Man City dan Guardiola sewaktu menjadi pelatih Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement