Senin 03 Apr 2023 20:55 WIB

Djokovic Kembali ke Posisi Nomor 1 Dunia Seusai Alcaraz Kalah di Miami Open

Djokovic mencatat rekor selama 377 pekan sebagai petenis peringkat satu dunia.

Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic.
Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Serbia Novak Djokovic kembali ke peringkat satu dunia, Senin (3/4/2023), menyusul kekalahan Carlos Alcaraz dari Jannik Sinner dalam semifinal Miami Open 2023.

Alcaraz menyingkirkan Djokovic dari posisi teratas pada dua pekan lalu ketika petenis Spanyol itu mengalahkan Daniil Medvedev untuk merebut gelar ATP Masters 1000 ketiganya pada BNP Paribas Open di Indian Wells.

Baca Juga

Namun, seperti dikutip dari laman resmi ATP, Senin, petenis berusia 19 tahun itu tidak dapat mempertahankan gelarnya di Miami sekaligus gagal memuncaki peringkat teratas.

Djokovic, yang akan memulai pekan ke-381 di puncak Peringkat ATP pada Senin, dijadwalkan kembali ke Tur ATP di Rolex Monte-Carlo Masters, yang akan dimulai 9 April 2023.

Alcaraz telah menghabiskan total 21 pekan sebagai petenis nomor 1 dunia selama kariernya, menempatkannya di urutan ke-16 dalam daftar untuk sebagian besar pekan di posisi teratas di antara 28 petenis yang mencapai peringkat pertama.

Djokovic baru-baru ini melampaui rekor Stefanie Graf selama 377 pekan sebagai petenis peringkat satu dunia, mencatatkan rekor untuk sektor putra dan putri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement