Jumat 24 Mar 2023 16:15 WIB

Wapres: Bekal Ilmu Agama Jadi Dasar Mengemban Tugas Kenegaraan

Wapres Ma'ruf Amin melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Penata, Serang, Banten.

Wapres mengajak para ulama dan segenap komponen bangsa untuk ikut mendoakan keselamatan bangsa.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wapres mengajak para ulama dan segenap komponen bangsa untuk ikut mendoakan keselamatan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Agung Penata, kawasan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten.

Selain dihadiri oleh para santri, Shalat Jumat berjamaah ini juga diikuti oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol. Sabilul Alif.

Baca Juga

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, dalam kesempatan itu, bertindak sebagai imam dan khatib Shalat Jumat adalah Ustaz Badrun.

Sementara muadzin yang bertugas mengumandangkan adzan adalah Robi Murodi, salah seorang santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes An Nawawi Tanara.

Menurut informasi yang diterima, selain menjalankan tugas kenegaraannya, Wapres juga tetap memprioritaskan aktivitas ibadah dengan dengan khusyuk dan tekun, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Selain melaksanakan shalat lima waktu, Wapres juga konsisten melakukan tadarus serta membaca buku-buku keagamaan untuk mengaktualisasi ilmu agama yang dimilikinya.

"Bekal ilmu agama yang kuat menjadi dasar dalam mengemban tugas kenegaraan, sebab ilmu agama merupakan benteng terkuat dalam menjaga niat dan ketulusan seseorang dalam menjalankan tugas dan kewajiban sehari-hari," kata Ma'ruf Amin

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement