Senin 20 Mar 2023 21:25 WIB

Sensasi Berbuka Puasa dengan Nuansa Pedesaan di Quba Restoran

Restoran yang ada di Gedung Tribata ini memiliki konsep berbuka puasa all you can eat

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Gita Amanda
Hidangan kudapan yang disediakan pada QUBA Ramadan Pop Up Resto di Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Senin (20/3/2023). Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta kembali menghadirkan QUBA Ramadan Pop Up Resto untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dengan menghadirkan 100 pilihan menu berbuka puasa yang khas dan istimewa.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Hidangan kudapan yang disediakan pada QUBA Ramadan Pop Up Resto di Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Senin (20/3/2023). Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta kembali menghadirkan QUBA Ramadan Pop Up Resto untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dengan menghadirkan 100 pilihan menu berbuka puasa yang khas dan istimewa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen berbuka puasa dengan suasana pedesaan akan hadir menemani warga Jakarta dan sekitarnya di salah satu restoran di Jakarta Selatan. Sulasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta kembali menghadirkan resto QUBA edisi khusus Ramadhan mulai bulan puasa yang akan datang beberapa hari lagi.

QUBA Ramadan Pop Up Resto bakal memanjakan para tamu yang hendak berbuka puasa dengan nuansa berbeda. Restoran ini akan menawarkan kenikmatan suasana dan sajian aneka ragam pilhan menu masakan khas Indonesia.

Baca Juga

"Suasana dekorasi QUBA tahun ini sengaja kami buat seperti kita sedang menikmati berbuka puasa di alam pedesaan dan perkampungan," kata General Manager Tribata, Ferry Irawan saat memberikan sambutan pembukaan Quba Pop Up Resto, pada Senin (20/3/2023).

photo
Sejumlah tamu undangan menikmati hidangan di Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Senin (20/3/2023). Sutasoma Hotel & The Tribrata Darmawangsa Jakarta kembali menghadirkan QUBA Ramadan Pop Up Resto untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dengan menghadirkan 100 pilihan menu berbuka puasa yang khas dan istimewa. - (Republika/Putra M. Akbar)

 

"Melalui permainan dekorasi yang natural kita dapat lebih menikmati waktu berbuka puasa baik bersama teman, sahabat, rekan kerja dan juga keluarga tercinta," ujarnya menambahkan.

Restoran yang berada di Gedung Tribata ini memiliki konsep berbuka puasa all you can eat. Ferry mengatakan, QUBA juga bakal menghadirkan demo masak spesial dari para chef ternama Tanah Air. "Kami juga akan menghadirkan demo memasak secara langsung sehingga para tamu dapat memesan makanan sambil melihat secara langsung proses pembuatannya untuk kemudian menyantapnya fresh from the oven," tuturnya.

Kungfu Chef atau Chef Wuto yang terkenal dengan aksi memasaknya mengatakan, bahwa QUBA akan menawarkan nuansa berbeda yaitu menyantap makanan langsung dimasak oleh sang chef. Berkelindan dengan makanan, Chef Wuto kembali memanggil masyarajat untuk menikmati makanan khas Indonesia.

"Terutama untuk generasi Z ya. Ini ada makanan-makanan yang khas yang mungkin belum pernah dicoba, seperti ada kue rangi ataupun kerak telor," kata Chef Muto pada kesempatan yang sama.

Pantauan Republika, makanan yang dimasak secara langsung di antaranya kerak telor, aneka sate, mie aceh, dan lain sebagainya. Namun Chef Muto akan tampil dengan demo masaknya sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh pihak restoran.

Sevara total, QUBA menghadirkan lebih dari 100 pilihan menu lain untuk berbuka puasa yang khas dan istimewa selama satu bulan di bulan suci ramadhan ini. Makanan lain di antaranya, kolek untuk berbuka puasa, kue yang hampir punah keberadaanya: rangi, kue pepe, falafel (aneka makanan ringan khas Turki), aneka nasi goreng, aneka sate, sop buntut dan laksa serta makanan ringan seperti asinan sayur, batagor, otak-otak dan gorengan.

Berlokasi di The Aria Ballroom & Terrace lantai 2 Kompleks The Tribrata Darmawangsa Jakarta, QUBA Ramadan Pop Up Resto memiliki kapasitas lebih 350 orang. Namun, Ferry mengatakan, kursi bisa terus bertambah sesuai permintaan. Dia juga menuturkan bahwa terdapat area sholat pria dan wanita yang ditempatkan secara terpisah.

Restoran QUBA khusus Ramadhan bakal dibuka untuk umum setiap harinya mulai Rabu (22/3/2023) hingga 21 April 2023 mulai pukul 17.30 Wib menjelang Berbuka Puasa WIB hingga pukul 21.00 Wib selama Bulan Suci Ramadan. Adapun harga buka puasa prasmanan di QUBA Ramadhan Pop up resto sejumlah Rp 348 ribu nett/per pax-nya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement