Kamis 16 Mar 2023 07:01 WIB

Unggul 4-1 di Leg Pertama, MU Tetap Turunkan Tim Terbaik di Kandang Real Betis

Ten Hag tetap akan menurunkan Casemiro dan Bruno Fernandes yang terancam skorsing.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag berjanji menurunkan tim terbaik di markas Real Betis dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag berjanji menurunkan tim terbaik di markas Real Betis dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) tidak akan berpuas diri saat menghadapi Real Betis pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB meskipun mereka mengawali pertandingan dengan keunggulan tiga gol. Pernyataan ini ditegaskan oleh pelatih MU Erik ten Hag jelang laga tandang ke Spanyol.

MU mengalahkan Betis 4-1 di Old Trafford berkat gol-gol dari Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst, empat hari setelah dipermalukan Liverpool 0-7 di Liga Primer Inggris. "(Setiap pertandingan) selalu serius dan kami akan memainkan tim terbaik kami," kata Ten Hag kepada wartawan pada Rabu (15/3/2023).

Baca Juga

"Pastinya, kami harus menampilkan tim yang bisa beradaptasi selama pertandingan. Kami tahu lawan kami bisa, karena mereka memiliki pemain yang sangat bagus, mereka (bisa memilih) banyak variasi. Jadi kami harus mewaspadai hal itu dan siap untuk bertarung dengan mereka." 

Memainkan tim terbaik mereka berarti Ten Hag tidak akan menyimpan gelandang Casemiro dan Fernandes di bangku cadangan, meskipun keduanya hanya berjarak satu kartu dari skorsing.

"Mereka akan bermain, keduanya," kata Ten Hag. "Pekan lalu kami mendapatkan hasil yang bagus, tetapi kami harus (bermain) lagi - dan kami membutuhkan pemain terbaik kami."

MU tidak akan diperkuat pemain sayap Antony, yang absen dalam latihan pada Rabu pagi karena sakit dan tidak ikut serta dalam perjalanan ke Spanyol. Pemain internasional Brasil itu menambah daftar pemain Setan Merah yang absen. Sebelumnya pemain muda Argentina Alejandro Garnacho juga absen karena cedera pergelangan kaki.

"Saya tidak bisa mengatakan secara pasti saat ini (kapan Garnacho akan kembali). Tapi itu akan memakan waktu beberapa pekan, itu cedera yang serius," kata Ten Hag.

Ia mengatakan, sulit untuk membuat diagnosis terlalu cepat. Namun Ten Hag melihatnya berjalan pincang dan itulah alasan ia menarik Garnacho keluar.

"Dia akan kembali pada akhir musim. Musim ini kami bisa memenangkan banyak pertandingan, jadi dia harus siap untuk kembali secepatnyam" jelasnya.

Anthony Martial, Christian Eriksen dan Donny van de Beek juga harus absen karena cedera, namun Ten Hag menepis anggapan bahwa ia memprioritaskan Liga Primer Inggris daripada Liga Europa.

"Saya pikir kami bisa mengatasinya. Kami memiliki pemain yang dapat memulihkan diri dengan baik di sela-sela pertandingan," katanya.

"Kami berhubungan dengan tim medis dan performa tentang apa yang bisa ditangani oleh para pemain. Ketika kami memasuki tahap akhir musim, kami bisa membawa tim terbaik kami." 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement