Jumat 10 Mar 2023 15:48 WIB

Situasi Mbappe dan Messi Berpotensi Gagalkan Kans MU Rekrut Osimhen

PSG mengarahkan radar pada Osimhen guna antisipasi kepergian Messi dan Mbappe.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Napoli, Victor Osimhen, berselebrasi setelah mencetak gol. PSG mengarahkan radar pada Osimhen guna antisipasi kepergian Lionel Messi dan Kylian Mbappe.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Striker Napoli, Victor Osimhen, berselebrasi setelah mencetak gol. PSG mengarahkan radar pada Osimhen guna antisipasi kepergian Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe dan Lionel Messi berpotensi mengganggu kans Manchester United (MU) untuk mengontrak Victor Osimhen. Ini karena ketidakpastian masa depan Mbappe serta Messi di Paris Saint-Germain (PSG).

Dua penyerang kelas wahid itu bisa saja hengkang dari PSG dalam waktu dekat. Impian keduanya untuk menjadi jawara Eropa bersama Les Parisiens, lagi-lagi pupus. Skuad polesan Christophe Galtier gagal melaju ke perempat final Liga Champions (UCL) musim 2022/2023.

Baca Juga

Klub raksasa Prancis ini disingkirkan Bayern Muenchen. Les Parisiens kalah agregat 0-3 dari FC Bayern. Setelah pertempuran di Jerman, PSG siaga satu.

Les Rouge-et-Bleu terancam kehilangan para bintang. Terutama di lini depan. Demi mengantisipasi hal tersebut pemilik Parc des Princes mengarahkan radar pada Osimhen.

Nama terakhir menjadi salah satu bomber yang sering disorot dalam beberapa bulan terakhir. Itu karena aksi luar biasanya bersama Napoli. Pria Nigeria itu mencetak 19 gol dari 21 pertandingan di Serie A Liga Italia edisi terkini.

Kubu Partenopei nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 65 poin, anak asuh Luciano Spalletti unggul 15 poin atas Inter Milan di urutan kedua. Pasukan biru langit juga trengginas di Benua Biru.

Secara natural, performa Victor Osimhen terus dipantau sejumlah klub papan atas Eropa. Man United salah satu yang terus dikaitkan dengan eks LOSC Lille itu. MU bahkan menjadikan Osimhen target utama selain Harry Kane.

Itu karena the Red Devils sangat membutuhkan juru gedor anyar. Seseorang yang bisa ditempatkan di posisi nomor sembilan. Sulit bagi Wout Weghorst untuk terus diandalkan pelatih MU Erik ten Hag di musim-musim selanjutnya.

"Namun PSG berpotensi menggagalkan rencana MU. Masa depan Mbappe dan Messi menjadi bahan perbincangan saat ini. Osimhen bisa menjadi pengganti potensial (dua penyerang tersebut di Les Parisiens)," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Jumat (10/3/2023).

Osimhen mengaku senang dengan situasinya saat ini. Ia merasa bermain di salah satu liga domestik terbaik dunia. Kendati demikian, pada saatnya nanti, ia juga ingin berpetualang di Inggris.

"Saya bekerja sangat keras untuk memastikan bisa mewujudkan impian saya bermain di Liga Primer suatu hari nanti. Tetapi seperti yang saya katakan, ini adalah proses dan saya hanya ingin menjaga momentum ini, dan terus melakukan dengan baik," ujar sosok yang juga pernah berkostum VfL Wolfsburg itu.

Osimhen sudah memasuki musim ketiga bersama Napoli. Sejauh itu, ia tampil dalam 88 laga di berbagai ajang dan mencetak 49 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement