Kamis 09 Mar 2023 08:12 WIB

PSG Kembali Tersingkir di Liga Champions, Mbappe Alihkan Fokus ke Ligue 1

Mbappe menyatakan akan melupakan hasil buruk ini dan terus melangkah.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Penyerang PSG Kylian Mbappe (kiri) gagal menaklukkan kiper Bayern Munchen Yann Sommer di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Penyerang PSG Kylian Mbappe (kiri) gagal menaklukkan kiper Bayern Munchen Yann Sommer di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Paris Saint Germain (PSG) masih harus menanti lebih lama untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions. Langkah Les Parisiens di Liga Champions musim ini terhenti pada babak 16 besar usai disingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat, 0-3.

Pada leg kedua, tepatnya saat melawat ke markas Munchen, PSG menyerah lewat dua gol yang masing-masing dicetak Eric Choupo-Moting dan Serge Gnabry, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Hasil di Allianz Arena tersebut melengkapi kekalahan PSG 0-1 dari Munchen pada leg pertama di Stadion Parc de Princes, Paris.

Baca Juga

Penyerang PSG Kylian Mbappe menilai, Les Parisiens sudah berusaha tampil maksimal untuk bisa terus merengkuh trofi Liga Champions musim ini, termasuk dengan upaya keras untuk bisa menyingkirkan Muenchen di babak 16 besar. Namun, pemain berusia 24 tahun itu akhirnya harus rela menelan pil pahit kegagalan di pentas Liga Champions musim ini.

''Kami sedih, sedih, tapi inilah hasilnya. Inilah sepak bola. Kami harus terus melangkah Liga cHampions musim ini sudah berakhir untuk kami,'' kata Mbappe pasca laga leg kedua seperti dikutip dari laman resmi klub.

Penyerang asal Prancis itu menyebut, dari segi kualitas tim, PSG sebenarnya tidak jauh berbeda dari Munchen. Baik PSG dan Munchen memiliki skuad yang cukup kompetitif untuk bisa merengkuh titel Liga Champions musim ini. Kendati begitu, Mbappe mengakui, kegagalan PSG bersaing dengan Muenchen.

Dengan kegagalan ini, PSG telah telah tersingkir dari Piala Prancis dan Liga Champions. Kini, Mbappe bertekad untuk membayar kekecewaan tersebut dan membawa Les Parisiens mempertahankan gelar juara Ligue 1 pada musim ini.

''Kami harus melakukan evaluasi kemudian kembali ke ritme berikutnya, Liga Prancis. Kami sudah harus beranjak dari kekalahan ini. Harus diakui, kami kalah dari salah satu tim terbaik di Eropa, yang memang dirancang untuk bisa menjuarai turnamen ini,'' kata Mbappe, yang telah mencetak 30 gol dari 31 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Di Ligue 1 musim ini, PSG berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 63 poin dari 26 laga. PSG unggul delapan poin dari peringkat kedua, yang ditempati Olympique Marseille.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement