Rabu 08 Mar 2023 19:25 WIB

Apa pun Hasil Laga Kontra Bayern Munchen, Mbappe Tegaskan Komitmennya Bersama PSG

PSG ingin memberikan kontribusi terbaik untuk PSG.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe  merayakan dengan trofi Pencetak Gol Terbanyak setelah mencetak golnya yang ke-201 bersama PSG dalam pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara PSG dan FC Nantes, di Paris, Prancis, (4/3/2023).
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe merayakan dengan trofi Pencetak Gol Terbanyak setelah mencetak golnya yang ke-201 bersama PSG dalam pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara PSG dan FC Nantes, di Paris, Prancis, (4/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe menegaskan kembali komitmen untuk terus membela Les Parisiens terlepas capaian timnya di pentas Liga Champions musim ini. Mbappe masih memiliki ambisi untuk mengantarkan timnya meraih kesuksesan.

Kendati Mbappe telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSG pada awal musim ini, rumor kepindahan penyerang asal Prancis itu masih terus bergulir. Real Madrid dikabarkan masih menyimpan harapan untuk bisa memboyong top skor Ligue 1 dalam empat musim terakhir tersebut.

Baca Juga

Peluang yang lebih besar untuk bisa meraih titel Liga Champions disebut-sebut menjadi salah satu tawaran yang diajukan Los Blancos untuk bisa membujuk Mbappe meninggalkan PSG. Namun, Mbappe tidak mau menjadikan kondisi tersebut sebagai salah satu pertimbangan menentukan langkah dalam kariernya.

"Jika saya menghubungkan masa depan saya dengan trofi Liga Champions, tanpa bermaksud menyinggung klub ini (PSG), saya tentu sudah meninggalkan klub ini beberapa tahun yang lalu," kata penyerang berusia 24 tahun itu seperti dikutip BBC, Rabu (8/3/2023).

Berbeda dari Los Blancos, yang menyandang status sebagai klub tersukses di Liga Champions, PSG terbilang selalu kesulitan di Liga Champions. Sokongan dana melimpah dari lembaga investasi asal Qatar sejak mengakuisi klub pada 2011 belum juga mampu membawa klub asal Ibu Kota Prancis itu menjadi klub terbaik di Eropa.

Prestasi terbaik PSG di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut adalah saat tampil di partai final pada musim 2019/2020. Mimpi PSG untuk merengkuh trofi perdana Liga Champions dikubur oleh Bayern Munchen, yang menang dengan skor 1-0 pada partai tersebut.

PSG pun kembali berhadapan dengan Die Bayern di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menelan kekalahan 0-1 di leg pertama, tim besutan Christophe Galtier itu harus menapaki jalan terjal untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

PSG bakal tampil di kandang Die Bayern, Allianz Arena pada leg kedua, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Mbappe pun menyebut, hasil pada laga ini tidak akan mengubah pendirian terkait komitmennya bersama PSG.

"Saya rasa, laga ini tidak akan memiliki dampak apa pun. Saya senang berada di klub ini. Saya tidak berpikir hal lain, kecuali bagaimana caranya untuk bisa mengantarkan klub ini meraih kesuksesan," kata pemain yang masih terikat kontrak bersama PSG hingga 2025 tersebut.

Mbappe tengah menjalani momen terbaiknya bersama PSG. Penyerang Prancis itu baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang Le Parissiens dengan torehan 201 gol dari 247 gol. Mbappe menggeser penyerang asal Uruguay Edinson Cavani di posisi tersebut usai meyumbang satu gol kala PSG membungkam Nantes 4-2 dalam lanjutan Ligue 1, akhir pekan lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement