Rabu 08 Mar 2023 15:35 WIB

Mueller Sebut Munchen Sudah Punya Rencana Khusus untuk Redam Mbappe

Muller sebut Mbappe sebagai pemain paling berbahaya dari PSG.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe dari PSG.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Kylian Mbappe dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Gelandang serang veteran Bayern Munchen Thomas Mueller menilai, dari deretan pemain bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe menjadi sosok yang paling menonjol. Kehadiran penyerang asal Prancis itu pun dianggap menjadi salah satu ancaman terbesar buat lini belakang Die Bayern.

Muenchen dijadwalkan menerima lawatan Les Parisiens pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Munchen menatap laga ini dengan keunggulan agregat 1-0, usai mencuri kemenangan di markas PSG pada leg pertama, pertengahan pekan lalu.

Baca Juga

Kendati begitu, PSG bukan tanpa peluang untuk bisa membalikkan keadaan. Kehadiran sejumlah pemain bintang di skuad tim besutan Christophe Galtier itu menjadi salah satu modal untuk bisa meraih kemenangan di markas Munchen tersebut dan melaju ke babak perempat final.

Salah satu pemain bintang yang menjadi sorotan dari skuad PSG adalah Kylian Mbappe. Terlebih, penyerang berusia 24 tahun itu baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG dengan koleksi 201 gol. Mbappe pun mampu mempertahankan konsistensi performanya.

Top skor Ligue 1 dalam empat musim terakhir itu tercatat telah mengemas 30 gol dan delapan assist dari 30 penampilan di semua ajang pada musim ini. Terakhir, Mbappe menyumbang satu gol dan satu assist saat PSG membungkam Nantes pada lanjutan Ligue 1, akhir pekan lalu. 

Muller pun mengaku terkesan dengan performa dan ketajaman Mbappe. Gelandang serang berusia 33 tahun itu bahkan tidak ragu menyebut Mbappe sebagai pemain bintang paling spektakuler di skuad PSG saat ini. 

"Pemain paling spektakuler di PSG adalah Kylian (Mbappe), pilihan mudah. Keeksplosivan dan pengambilan keputusan yang dia ambil di atas lapangan benar-benar efektif. Saya menyukai penampilannya. Rasanya, semua orang juga berbagi pandangan yang sama," kata Muller seperti dikutip RMC Sport, Rabu (8/3/2023).

Sadar dengan potensi besar yang dimiliki Mbappe untuk bisa menjadi pembeda dalam sebuah laga, Muller mengungkapkan, Die Bayern sudah menyiapkan rencana khusus untuk bisa meredam permainan Mbappe di laga kontra PSG. 

Apabila rencana ini berhasil, Mueller cukup yakin, Mbappe tidak akan bisa berbuat banyak pada laga tersebut. ''Jika rencana kami berjalan sempurna, maka dia tidak akan bisa bersenang-senang pada laga itu,'' kata gelandang serang timnas Jerman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement