Ahad 05 Mar 2023 09:23 WIB

Stefano Pioli Akui Fiorentina Bermain Lebih Baik daripada AC Milan

AC Milan menyerah 1-2 di kandang Fiorentina dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Fiorentina asal Serbia, Luka Jovic (kanan), mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Ahad (5/3/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Fiorentina asal Serbia, Luka Jovic (kanan), mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Ahad (5/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- AC Milan menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Fiorentina dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Ahad (5/3/2023) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat posisi mereka di urutan ketiga klasemen terancam oleh AS Roma yang hanya terpaut tiga angka.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan sejatinya telah mempersiapkan pertandingan ini dengan baik. Namuan ia mengakui Fiorentina bermain lebih baik daripada Milan, terutama pada babak pertama. Kualitas dan energi yang di atas Milan membuat La Viola memenangi sebagian besar duel yang terjadi di lapangan.

“Kami melakukannya dengan lebih baik pada babak kedua dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, sementara kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik dalam penalti, tetapi performa babak pertama tidak cukup bagus,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia.

Namun kekalahan Milan tersebut rupanya bukan sekadar tentang permainan Fiorentina yang lebih baik. Pioli mengeklaim pikiran timnya terbelah karena harus memikirkan pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Penampilan Milan pada laga ini menurut Pioli tak seperti yang dilihatnya bagus ketika melawan Atalanta pekan lalu.

Perjalanan Rossoneri menuju Scudetto musim lalu sebagian besar dipengaruhi oleh rekor tandang mereka yang luar biasa. Namun berbeda dengan apa yang dialaminya musim ini di mana mereka sudah mencatatkan empat kekalahan dan empat hasil imbang.

“Itu benar, tapi juga aneh mengingat statistik yang selalu kami miliki. Kami harus berusaha melakukan jauh lebih baik untuk sisa musim ini, karena kami memiliki kualitas untuk melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan malam ini,” ujar Pioli.

Pemain Milan banyak berlari pada laga tersebut. Namun, menurut Pioli, mereka tidak melakukannya dengan cerdas. Pemain Milan juga tidak solid dalam menghentikan pergerakan pemain Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement