Kamis 02 Mar 2023 09:26 WIB

Sukses Hantam Wolves, Klopp Puji Kinerja Diogo Jota Seusai Kembali dari Cedera

Kemenangan membawa Liverpool naik ke peringkat enam klasemen Liga Primer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji peran penting Diogo Jota dalam kemenangan 2-0 the Reds kontra Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Kemenangan krusial Liverpool didapatkan lewat persembahan gol Virgil van Dijk pada menit ke-73 dan Mohamed Salah empat menit berselang.

"Secara umum kami melakukan pertahanan dengan baik, dan Jota memainkan peran penting di lini depan," kata Klopp menjelaskan dilansir Caught Offside.

Baca Juga

Secara otomatis kemenangan ini membawa Liverpool naik ke peringkat enam klasemen Liga Primer dengan perolehan angka 39, unggul selisih gol dari Fulham dan dengan satu partai di tangan.

The Anfield Gank hanya berjarak dua kemenangan dari tim peringkat keempat yang ditempat oleh Tottenham Hotspur. Namun, sorotan tertuju pada penampilan Diogo Jota yang bermain selama 76 menit tampil sebagai penyerang false nine. Ia berkontribusi untuk gol Van Dijk.

"Jota masih belum sepenuhnya kembali ke performa terbaik. Tetapi, ia layak mendapat pujian atas kinerjanya," sambung pelatih asal Jerman.

Pesepak bola asal Portugal itu secara bertahap kembali ke kebugaran penuh menyusul cedera betis yang membuatnya absen dari pertengahan Oktober 2022 hingga awal Februari 2023.

Lebih lanjut, Klopp merasa bangga dengan kerja keras yang dilakukan oleh pemain berusia 26 tahun itu. Meski ia masih harus menunggu Jota berada di top performa.

Hasil ini menjadi modal positif menjelang duel bergengsi melawan seteru abadi Manchester United pada pekan ke-26 Liga Primer di Anfield pada 5 Maret 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement