Rabu 01 Mar 2023 16:32 WIB

Pemain Madrid Ini Tega Pilih Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia, Langsung Diserang Madridista

Kapten Madrid, Karim Benzema justru tak dipilih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Real Madrid  Karim Benzema dari memberi isyarat pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol,  Ahad (26/2/2023) dini hari WIB. Benzema pemain terbaik kedua dunia di bawah Messi.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid Karim Benzema dari memberi isyarat pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (26/2/2023) dini hari WIB. Benzema pemain terbaik kedua dunia di bawah Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid, David Alaba membela diri. Alaba baru saja 'diserang' penggemar klubnya sendiri. Mengapa demikian? Itu buntut dari keputusannya memilih pemain terbaik pria FIFA 2022. Ia menempatkan Lionel Messi di urutan pertama, kemudian Karim Benzema di tempat kedua.

Fakta demikian mengundang kemarahan Madritista. Kendati saat ini berkostum Paris Saint Germain, Messi merupakan mantan bintang Barcelona. Aneh melihat pemain aktif Madrid memilih legenda hidup sang rival.

Baca Juga

Alaba mempunyai hak sebagai salah satu voter. Ia kapten tim nasional Austria. Ia menegaskan apa yang sudah tertulis bukan hasil keputusan pribadinya.

Dirinya membawahi nama timnas. Ada puluhan kepala di dalamnya. Mayoritas pilihan jatuh pada La Pulga.

"Tim Nasional Austria memilih penghargaan ini sebagai tim, bukan saya sendiri. Semua orang di tim dapat memilih, dan begitulah keputusannya," demikian tulisan eks Bayern Muenchen ini dalam instagramnya, dikutip dari sports.ndtv.com, Rabu (1/3/2023).

Alaba menegaskan, secara personal ia selalu mengagumi Benzema. Ia merasa rekan setimnya itu striker terbaik dunia. Sampai saat ini, pendapatnya tidak berubah.

Penggawa El Real lainnya, Luka Modric juga berstatus voter. Modric merupakan kapten timnas Kroasia. Sang gelandang menempatkan Benzema di urutan pertama, kemudian Messi di tangga kedua.

Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris memilih Kylian Mbappe di posisi teratas. Setelahnya ada Benzema. Kemudian Messi ketiga.

Messi sendiri menjabat sebagai kapten timnas Argentina. Lalu siapa saja pilihan La Pulga? Ia menempatkan Neymar jr di tempat pertama, berikutnya Mbappe, lalu Benzema.

Ini trofi pesepak bola pria FIFA kedua yang diraih Messi. Sebelumnya sang penyerang mendapatkan penghargaan serupa pada 2019 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement