Jumat 24 Feb 2023 21:30 WIB

KOI: Nation Track Cup 2023 Bagus untuk Atlet Sepeda Indonesia

Ia yakin tim Indonesia akan memberikan kejutan pada hari berikutnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua KOI Raja Sapta Oktohari dan Menpora Zainudin Amali Membuka Nation Track Cup 2023, di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (24/2).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Ketua KOI Raja Sapta Oktohari dan Menpora Zainudin Amali Membuka Nation Track Cup 2023, di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan atlet sepeda dari 44 negara bersaing menjadi yang terbaik pada ajang Tissot Track Nation Cup 2023 di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2024). Nation Cup ini merupakan kegiatan kualifikasi olimpiade pertama di Asia Tenggara.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk prestasi atlet sepeda Indonesia. Pasalnya, ini adalah sejarah karena menjadi kegiatan kualifikasi olimpiade Paris Prancis 2024 pertama di Asia Tenggara.

Baca Juga

"Jadi sebelumnya belum pernah ada juara dunia di Asia Renggara dan hari ini terlaksana di Jakarta Internasional Velodrome," ujar sosok yang akrab disapa Okto ini pada acara pembukaan, Jumat.

Okto tak mempersoalkan tim Indonesia gagal di hari pertama Nation Cup. Ia yakin tim Indonesia akan memberikan kejutan pada hari berikutnya. Okto mengatakan, butuh proses untuk bisa bersaing di kancah dunia.

"Ini kita harus melihat kesempatan ini sudah diberikan kepada para atlet kita, kita simpan yang terbaik kita berikan dukungan yang terbaik insyaAllah nanti di hari kedua dan hari ketiga akan ada surprise untuk dunia dan indonesia," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga menilai bahwa ajang ini baik untuk atlet sepeda Indonesia. Apalagi mereka bertarung melawan tim hebat dunia di kandang sendiri dengan fasilitas internasional.

"Manfaatkan ini mudah-mudahan sukses tetap semangat," kata Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement