Selasa 21 Feb 2023 16:33 WIB

Klopp Puji Ancelotti, Sebut Madrid Bakal Jadi Ujian Terberat Liverpool

Liverpool akan menjamu Real Madrid di Anfield, Rabu dini hari WIB, di Liga Champions.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) berpelukan dengan Carlo Ancelotti.
Foto: JON SUPER/POOL VIA REUTERS
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) berpelukan dengan Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bakal menjamu Real Madrid di Stadion Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Laga ini sekaligus menjadi partai ulangan laga final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, The Reds dipaksa mengakui Los Blancos 0-1 di Stade de France, Paris.

Meski Liverpool memiliki kesempatan untuk membalas dendam kekalahan tersebut, pelatih The Reds Jurgen Klopp mengakui, laga tersebut bakal menjadi ujian terberat anak-anak asuhnya sejauh musim ini berjalan. Los Blancos dibawah kendali Carlo Ancelotti menjadi tim yang begitu kompetitif.

Baca Juga

Secara khusus, pelatih asal Jerman itu mengungkapkan kekaguman terhadap Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut, ujar Klopp, memiliki kemampuan mumpuni dalam mengelola pemain. Belum lagi dengan ketenangan eks pelatih Everton tersebut.

''Ya, tentu saja (laga ini menjadi ujian terberat). Carlo adalah pelatih paling santai yang pernah saya temui, salah satu orang terbaik yang bisa Anda temui. Benar-benar rendah hati, sangat cerdas, kemampuannya dalam mengelola pemain berada di atas pelatih lain. Saya benar-benar mengaguminya,'' kata Klopp seperti dilansir Daily Star, Selasa (21/2/2023).

Klaim Klopp terkait ujian besar yang bakal dihadapi anak-anak asuhnya di laga ini pun cukup beralasan. Liverpool bisa dibilang mulai bangkit usai gagal mempertahankan konsistensi performa. Mohamed Salah dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan di dua laga terakhir usai menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang di tiga laga di semua ajang sebelumnya.

Ujungnya, The Reds harus rela tersingkir di dua kompetisi domestik. Pun dengan kegagalan Liverpool bertahan di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Menelan tujuh kekalahan dan lima hasil imbang dari 22 laga, The Reds masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara.

Di sisi lain, kondisi serupa juga sempat menimpa Los Blancos. Hanya mampu memetik empat poin dari tiga laga, Real Madrid tertinggal dari Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga. Berada di peringkat kedua, Los Blancos terpaut delapan poin dari Blaugrana, yang memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 59 poin.

Kendati begitu, Klopp menegaskan, meski sempat terseok-seok di pentas La Liga, Los Blancos bukanlah tim yang mudah dikalahkan. ''Mereka adalah tim kelas dunia. Mereka juga mempromosikan sejumlah pemain muda. Mungkin, mereka sedikit kesulitan di La Liga. Namun, mereka selalu tampil kompetitif dan sulit dikalahkan. Kombinasi ini sudah cukup membuat kami tertantang untuk bisa mengalahkan mereka,'' kata eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement