Sabtu 18 Feb 2023 14:32 WIB

Shin Tae-yong Fokus Pemulihan Pemain Jelang Lawan Selandia Baru

Timnas Indonesia U-20 sementara memimpin klasemen turnamen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/2/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 kembali menggelar latihan menjelang laga kedua turnamen mini U-20 melawan Selandia Baru, Ahad (19/2/2023) malam WIB. Pelatih timnas U-20 Shin Tae-yong lebih memfokuskan pada pemulihan pemain dalam sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). 

"Tandingnya kemarin ya, besok langsung tanding lagi. Jadi fokus saya hari ini adalah ke pemulihan daripada persiapan yang lainnya. Tapi memang ada persiapan sebentar soal kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain kita pada laga kemarin," kata Shin usai memimpin latihan, Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga

Skuad Garuda Nusantara memperoleh hasil memuaskan melawan Fiji dengan kemenangan 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Gol-gol timnas U-20 tercipta berkat Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Resa Aditya dan Hokky Caraka.

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi di mana pelangaran-pelanggaran keras terjadi. Total empat kartu merah dikeluarkan wasit Thoriq M Alkatiri. Empat kartu itu diberikan kepada tiga pemain Fiji dan satu pemain Indonesia, mereka adalah Thomas Arthur yang dihukum kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Kakang Rudianto. 

Kemudian, Melvin Mansheek mendapat kartu kuning kedua juga karena pelanggarannya terhadap Kakang. Fiji yang tertinggal jauh bermain lebih agresif lagi, sempat terjadi keributan antar pemain dari kedua tim menjelang pertandingan berakhir. 

Keributan itu bermula dari pemain pengganti Frengky Missa yang coba merebut bola dari Pawan Pratap Singh. Saat mencoba merebut bola, Frengky melakukan kontak yang memprovikasi Pawan. Pawan juga berupaya menjegal Frengky dengan kaki kiri, yang membuat Frengky berontak karena merasa dilanggar. Pawan pun terpancing dan mendaratkan tinju ke wajah Frengky hingga tersungkur. 

Hokky kemudian bereaksi untuk membela rekan setimnya yang terjatuh. Beberapa pemain kemudian mencoba melerai. Setelah beberapa saat, Thoriq memberikan kartu merah kepada Hokky dan Pawan. Dari pertandingan keras yang dijalani pemain-pemainnya dalam pertandingan tersebut, Shin bersyukur tidak ada cedera serius.

"Secara garis besar, kondisi para pemain baik dan tidak ada cedera serius ya dari pertandingan kemarin. Frengky kemarin paling luka benturan saja, dipukul sekali jadi agak sedikit memar," kata Shin Tae-yong. 

Timnas U-20 untuk sementara memimpin klasemen dengan nilai tiga, unggul selisih gol dari Guatemala di posisi kedua. Selandia Baru dan Fiji masing-masing di urutan ketiga dan keempat.

Klasemen Turnamen Mini U-20

1 Indonesia         1  1  0  0  4-0  3

2 Guatemala       1  1  0  0  3-1  3

3 Selandia Baru  1  0  0  1  1-3  0

4 Fiji                      1  0  0  1  0-4  0

Jadwal

Ahad (19/2/2023)

16.30 WIB Fiji Vs Guatemala

19.30 WIB Indonesia Vs Selandia Baru

Selasa (21/2/2023)

16.30 WIB Fiji Vs Selandia Baru

19.30 WIB Indonesia Vs Guatemala

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement