Rabu 15 Feb 2023 17:42 WIB

Madura United Ditahan Imbang 1-1 oleh 10 Pemain Persita

Madura United gagal memanfaatkan status kandang dan keunggulan jumlah pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (kanan) memberikan instruksi pada pemain saat pertandingan Liga 1.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (kanan) memberikan instruksi pada pemain saat pertandingan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United gagal memanfaatkan status kandang dan keunggulan jumlah pemain saat bertemu Persita Tangerang. Duel pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium, Pamekasan, berkesudahan imbang 1-1.

Tuan rumah mencoba mendominasi sejak awal. Serangan bergelombang dilancarkan Alberto Goncalves dan rekan-rekan. Kubu tamu juga aktif bereaksi.

Baca Juga

Namun hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta. Papan skor menunjukkan angka 0-0.

Memasuki babak kedua, anak-anak Madura langsung menggebrak. Selepas turun minum, Laskar Sape Kerrab berhasil memimpin. Adalah Lulinha yang berhasil mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-46. Upaya pesepak bola asal Brasil itu sukses merobek jala lawan.

Tuan rumah di atas angin. Pada menit ke-62, anak asuh Fabio Lefundes kembali mendulang peluang. Kali ini melalui tendangan bebas yang sedikit melenceng dari sasaran.

Persita tak tinggal diam. Pendekar Cisadane merespons. Pada menit ke-74, kubu tamu menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan silang Ezequiel Vidal ke kotak penalti Madura, bola yang datang disambar Wildan Ramdhani dengan sundulan. Gawang tuan rumah bergetar.

Petaka menimpa tim tamu pada menit ke-79. Vidal mendapat kartu kuning kedua. Ia dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap salah seorang pemain lawan.

Unggul jumlah pemain membuat Madura United gencar menekan. Anak asuh Fabio Lefundes mengurung pertahanan Persita di sisa waktu yang ada. Namun hingga duel usai, skor tetap imbang 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement