Senin 13 Feb 2023 10:02 WIB

Mbappe Buka Harapan Bela PSG Lawan Bayern Munchen, Kembali Berlatih Bersama Rekannya

Mbappe sebelumnya diperkirakan akan absen selama tiga pekan dan absen lawan Munchen.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Kylian Mbappe dilaporkan sudah berlatih bersama rekan-rekannya jelang laga lIga Champions kontra Bayern Munchen.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Penyerang PSG Kylian Mbappe dilaporkan sudah berlatih bersama rekan-rekannya jelang laga lIga Champions kontra Bayern Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe sempat diragukan bisa merumput kala Paris Saint Germain (PSG) menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Penyerang PSG itu diketahui mengalami cedera paha saat Les Parisiens membungkam Montpellier 3-1, awal bulan ini.

Akibat cedera tersebut, Mbappe dikabarkan harus menepi setidaknya selama tiga pekan. Namun, hanya berselang 12 hari setelah mengalami cedera paha tersebut, penyerang berusia 24 tahun itu sudah kedapatan berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Les Parissiens.

Baca Juga

Mbappe dilaporkan telah ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya dalam sesi latihan Ahad (12/2/2023) waktu setempat, meskipun tidak penuh. ''Mbappe telah ikut berlatih bersama tim utama PSG. Mbappe diharapkan sudah bisa kembali ke skuad PSG di laga pertama fase gugur Liga Champions,'' tulis laporan Le Parisien seperti dilansir Daily Mail, Senin (13/2/2023).

Penyerang asal Prancis terpaksa absen di tiga laga terakhir PSG di semua ajang. Setelah absen saat PSG menundukan Toulouse di lanjutan Ligue 1, 2-1, Mbappe juga harus menepi saat Les Parissiens dibekap dua rival terbesarnya di pentas sepak bola Prancis.

Dalam laga Le Classique kontra Marseille di pentas Piala Prancis, tim besutan Christophe Galtier itu menyerah, 1-2. Kekalahan itu sekaligus mengakhiri kiprah Les Parisiens di arena Piala Prancis musim ini, tepatnya di babak 16 besar. 

Alih-alih bangkit saat menghadapi AS Monaco pada pekan ke-23 Ligue 1, PSG justru memetik hasil serupa. Kali ini, PSG menyerah, 1-3, di tangan AS Monaco, akhir pekan lalu. Untuk pertama kalinya pada musim ini, PSG menelan kekalahan secara beruntun dalam dua laga.

Tanpa kehadiran Mbappe pada dua laga tersebut, PSG terlihat kehilangan salah satu tumpuan di lini serang. Dengan koleksi 23 gol dari 26 penampilan di semua ajang, Mbappe merupakan top skorer PSG pada musim ini. 

''Apabila bisa benar-benar kembali ke skuad PSG, Mbappe akan memberikan suntikan besar buat upaya PSG bangkit usai menelan dua kekalahan beruntun,'' lanjut laporan Daily Mail tersebut.

Terlebih, PSG memiliki motivasi tersendiri dalam duel kontra Bayern Muenchen. Klub raksasa asal Jerman itu mengubur mimpi PSG untuk bisa merengkuh titel Liga Champions pada musim 2019/2020 silam. Di partai final, PSG menyerah 0-1 dari Bayern Munchen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement