Kamis 09 Feb 2023 19:23 WIB

Koeman Ungkap Messi Langsung Cocok Main dengan Pedri Saat Masih Barcelona

Messi memperhatikan kualitas Pedri dan senang bermain dengannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kiri) memeluk Pedri saat keduanya masih sama-sama membela Barcelona.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Lionel Messi (kiri) memeluk Pedri saat keduanya masih sama-sama membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Pedri kini menjadi pemain kunci tim Katalunya itu. Kualitas teknisnya berguna bagi perjalanan tim hingga sekarang ini. Ia begitu cepat membuktikan perannya sejak berseragam Barcelona dalam usia remaja pada 2020.

Lionel Messi rupanya waktu itu langsung cocok dengan Pedri di saat La Pulga tak yakin dengan beberapa rekannya. Messi menikmati kerja samanya dengan Pedri sebelum pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021.

Baca Juga

Pelatih Barcelona waktu itu Ronald Koeman mengungkapkan Messi nyaman bermain dengan Pedri. Messi memperhatikan bagaimana Pedri bermain.

“Messi sangat rendah hati. Dia segera memperhatikan kualitas Pedri dan mau bergabung dengannya selama pertandingan, tidak seperti beberapa pemain lainnya," ujar Koeman dilansir dari Goal, Kamis (9/2/2023).

Koeman kemudian dipecat pada Oktober 2021 setelah hanya 67 pertandingan bertugas. Ia kemudian diganti oleh Xavi Hernandes. Koeman mengakui kualitas permainan polesan Xavi.

“Barca melakukannya dengan baik. Saya menonton Barcelona vs Real Madrid, mereka memainkan sepak bola yang luar biasa. Mereka sangat baik. Tapi, ya, jika Anda mendapatkan hingga 10-12 pemain baru, segalanya menjadi lebih mudah. Tergantung kualitas skuad. Selama waktu saya itu berbeda," katanya.

Barcelona kini unggul delapan poin di puncak klasemen La Liga dari tim peringkat kedua Real Madrid. Mereka juga lolos ke semifinal Copa del Rey serta playoff sistem gugur Liga Europa di mana mereka akan menghadapi Manchester United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement