Selasa 07 Feb 2023 10:24 WIB

Viral, Mobil Polisi Terobos Lampu Merah dan Busway, Tabrak Pemotor di Jaktim

Mobil dinas polisi Toyota Fortuner dikejar ojek pangkalan karena menabrak pemotor.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Erik Purnama Putra
Mobil dinas polisi pelat 3110-00 viral di Tiktok karena melanggar rambu lalu lintas dan menabrak pengendara motor.
Foto: Istimewa
Mobil dinas polisi pelat 3110-00 viral di Tiktok karena melanggar rambu lalu lintas dan menabrak pengendara motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video dengan narasi mobil dinas Polri jenis Toyota Fortuner menerobos busway atau jalur bus Transjakarta, lampu merah hingga menabrak pengndara motor di Jakarta Timur (Jaktim), viral di media sosial. Insiden itu langsung direkam oleh pengunggah video di TikTok @yudhachaniago pada Senin (6/2/2023).

"Mobil dinas polri masuk jalur busway dari arah Pulogadung menuju arah Jalan Pramuka, pas di lampu merah Mal Arion atau Stadion Velodrome lampu merah diterobos dan menabrak sepeda motor," tulis keterangan pengunggah video.

Keterangan itu menambahkan bahwa awalnya mobil dinas polisi jenis Fortuner itu melarikan diri. Namun rombongan ojek pangkalan mengejar mobil itu. "Mobil dinas akhirnya tertangkap dengan jarak kurang lebih 500 dari TKP," kata keterangan video tersebut.

Video tersebut bernarasi bahwa mobil dengan pelat nomor 3110-00 menerobos dengan kencang dan menabrak pemotor. Saat mobil tertangkap, korban pemotor masih tergeletak di jalan. Kendati begitu, belum diketahui kondisi sang pemotor tersebut.

Warganet pun membanjir kolom komentar unggahan video tersebut. Sindiran langsung ke institusi kepolisian menggema kembali. "Kasian yang ditabrak takutnya malah jadi tersangka, negeri konoha tahu sendiri lah," kata salah satu komentar.

"Polisi mah nanti di pengadilan tetap menang hahaha," kata komentar lain.

"Seakan-akan jalan milik mereka. Aparat harusnya jadi contoh yang baik," komentar lain menambahkan.

Republika.co.id sedang mencoba mengonfirmasi masalah itu ke Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement