Senin 06 Feb 2023 19:02 WIB

Ditanya Potensi Gibran Maju Pilgub 2024, Ini Jawaban Airlangga

Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebut peluang Gibran maju Pilgub 2024 akan selalu ada

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bertemu empat mata dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dengan di Loji Gandrung, Senin (6/2/2023). Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebut peluang Gibran maju Pilgub 2024 akan selalu ada.
Foto: Republika/alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bertemu empat mata dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dengan di Loji Gandrung, Senin (6/2/2023). Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebut peluang Gibran maju Pilgub 2024 akan selalu ada.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Ketua Umum (Ketum) partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Loji Gandrung, Senin (6/2/2023). Ia juga sempat berkomentar bagaimana potensi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut apabila maju di pemilihan gubernur (pilgub) mendatang.

"Potensi selalu ada, apalagi sebagai pimpinan daerah," kata Airlangga usai makan siang bersama Gibran di Loji Gandrung, Senin (6/2/2023). 

Baca Juga

Ketika disinggung apakah dirinya mendukung langkah Gibran maju di pilgub mendatang, ia tidak menjawab. "Ini kan semua kita bicara ada waktunya. Ada pengawasnya dan penyelenggara pemilu namanya Bawaslu dan KPU. Tentu sesuai jadwal yang ada," katanya.

Disinggung apakah ada pembahasan terkait wacana Gibran maju Pilgub 2024 mendatang ia tidak menampik hal tersebut. Namun, ia mengatakan hal tersebut perlu pembahasan lebih dalam. 

"(Wacana Gibran maju Pilgub?) Iya semua dibahas, tapi perlu pembahasan lebih dalam dan lebih lanjut, sesudah dalam dan lanjut baru dipublish," katanya.

Sebelumnya, di pertemuan tersebut Airlangga mengatakan sebagai ajang silaturahmi setelah dirinya meresmikan Solo Tecknopark. Ia mengatakan, kedatangannya ke Solo karena diberi tugas Jokowi. 

"Saya dengan pak wali (Gibran) tentu bersilaturahmi sesudah peresmian daripada Solo Technopark. Tentu tujuan saya ke Solo ini karena diberi tugas oleh bapak presiden untuk menghadiri peresmian daripada STP," katanya.

Bahkan, Airlangga sempat memuji Gibran lantaran pembangunan STP. Ia mengapresiasi lantara STP sudah menggawangi pembentukan ekosistem digital. 

"Tadi diperlihatkan beberapa fasilitas baru yang sudah dibangun oleh STP, dan tentu saya mengapresiasi perkembangan ekosistem yang sudah dibangun di STP dan kemudian bersilaturahmi dengan pak wali di Loji Gandrung," katanya.

"Tentu kami berharap kemajuan di kota surakarta ini sudah luar biasa. dan berbagai fasilitas yang sudah dibangun, terutama untuk kemasyarakatan dan juga dibahas tantangan ke depan. termasuk infrastruktur yang akan menghubungkan kota-kota dan provinsi di sekitar," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement