Senin 06 Feb 2023 16:08 WIB

Apple Segera Rilis iPhone 'Ultra' yang Lebih Mahal?

Model "Ultra" dapat menggantikan branding Pro Max dengan iPhone 15 tahun ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple sedang menjajaki kemungkinan meluncurkan iPhone
Foto: EPA/Shawn Thew
Apple sedang menjajaki kemungkinan meluncurkan iPhone "Ultra" yang diperkirakan lebih mahal di atas model iPhone Pro dan Pro Max.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Apple sedang menjajaki kemungkinan meluncurkan iPhone "Ultra" yang diperkirakan lebih mahal di atas model iPhone Pro dan Pro Max. Perangkat kelas atas itu dapat tiba paling cepat tahun 2024 dengan jajaran iPhone 16.

Pada September lalu, editor senior teknologi Bloomberg, Mark Gurman memperkirakan bahwa model "Ultra" dapat menggantikan branding Pro Max dengan iPhone 15 tahun ini. Tetapi teori terbarunya menunjukkan bahwa Apple ingin membangun tingkat iPhone yang lebih kuat dan lebih mahal. Itu berarti perangkat tersebut dapat memiliki label harga yang lebih tinggi daripada iPhone 14 Pro Max, yang dimulai dari 1.099 dolar AS (Rp 16,5 juta).

Baca Juga

Pekan lalu, CEO Apple Tim Cook tidak mengesampingkan kemungkinan kenaikan harga iPhone di masa mendatang. Dia justru menunjukkan bahwa pelanggan mungkin ingin membayar lebih untuk mendapatkan produk yang lebih baik.

Menurut Cook, iPhone telah menjadi bagian integral dari kehidupan manusia. “Saya berpikir bahwa banyak orang bersedia untuk benar-benar berusaha keras mendapatkan yang terbaik selagi mereka mampu dalam kategori itu,” kata dia, seperti dikutip dari The Verge, Senin (6/2/2023).

Meskipun masih belum jelas fitur apa yang bisa disertakan dengan perangkat "Ultra", Gurman berspekulasi bahwa mungkin itu akan menawarkan peningkatan kamera lebih lanjut. Kemudian chip yang lebih cepat, dan mungkin lebih besar. Atau bisa juga datang dengan desain untuk pengisian daya nirkabel.

Seperti dicatat oleh Gurman, Apple sudah "memberi konsumen alasan layak untuk membayar lebih" dengan menambahkan fitur terbaik ke model Pro dan Pro Max. Tahun lalu, Apple membuat Dynamic Island eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Gurman mengatakan Apple berencana untuk membuat tingkatan lebih berbeda dengan peluncuran iPhone 15 tahun ini.

iPhone 15 Pro dan Pro Max sudah dikabarkan datang dengan USB-C dan bahkan mungkin menggunakan volume haptic dan tombol daya. Selain itu, iPhone 15 Pro Max mungkin satu-satunya perangkat yang mendapatkan lensa periskop dengan zoom optik yang lebih baik, yang semakin memperlebar jarak di antara masing-masing model. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement