Senin 06 Feb 2023 15:50 WIB

Korban Meninggal Tembus 500, Doa untuk Turki Mengalir di Twitter

Doa dari berbagai belahan dunia pun mengalir untuk Turki usai diguncang gempa

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Jumlah korban meninggal dunia gempa Turki sudah tembus lebih dari 500 orang.
Foto: AP Photo/Mahmut Bozarsan
Jumlah korban meninggal dunia gempa Turki sudah tembus lebih dari 500 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jumlah korban meninggal dunia gempa Turki sudah tembus lebih dari 500 orang. Doa dari berbagai belahan dunia pun mengalir untuk Turki usai gempa magnitudo 7,8 mengguncang negara tersebut pada Senin (6/2/2023) pukul 04.00 waktu setempat.

Twitter diramaikan dengan hastag #PrayForTurkey. Hingga siang hari, hastag tersebut menjadi trending nomor satu di Twitter dunia.

Baca Juga

"Belasungkawa mendalam untuk warga turki dan para korban gempa #PrayForTurkey," kata cicitan salah satu pengguna Twitter Meymanat Hajizdeh.

"Semoga Allah menganugerahkan kekuatan kepada rakyat Turki dan dan rakyat negara sekitar yang terdampak untuk dapat bertahan dan bangkit. Aamiin. #PrayForTurkey," kata pengguna lain dengan akun @troides_helenaa.

Jumlah korban tewas dan luka diperkirakan masih akan terus bertambah sebab saat ini, operasi pencarian korban yang tertimbun reruntuhan masih berlangsung.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, tim evakuasi dan penyelamat telah dikerahkan ke lokasi-lokasi terdampak gempa di negaranya.

“Kita berharap dapat melewati bencana ini bersama-sama secepat mungkin dan dengan kerusakan yang paling sedikit,” tulis Erdogan di akun Twitter pribadinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement