Senin 06 Feb 2023 14:48 WIB

Royal Safari Garden Rayakan Anniversary ke-44 Tahun

Royal Safari Garden awalnya adalah hotel melati pertama yang menawarkan taman satwa

Royal Safari Garden merayakan ulang tahunnya yang ke-44 tahun.
Foto: Royal Safari Garden
Royal Safari Garden merayakan ulang tahunnya yang ke-44 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Berawal dari pemilik Oriental Circus yang membangun penginapan bernama Tiga Dara pada 2 Februari 1979. Selanjutnya, pada 1981 berubah nama menjadi Hotel Sari Asih dan ditetapkan oleh Deparpostel sebagai hotel melati pertama yang menawarkan taman satwa kecil di Kawasan Wisata Puncak Bogor, Jawa Barat. Awal mulanya Hotel Sari Asih hanya terdiri dari delapan unit Bungalow dengan luas lahan 2,5 hektare.

Seiring berkembangnya zaman beberapa kali berubah nama, pada 1987 menjadi Safari Garden Hotel, terus berkembang menjadi hotel bintang 4 di tahun 1999. Kemudian di tahun 2010 menjadi Royal Safari Garden Resort & Convention dan di tahun 2018 rebranding mengubah nama hotel sampai dengan sekarang menjadi Royal Safari Garden.

Royal Safari Garden kini memiliki luas lahan 14 hektare dan dengan 317 unit dari 374 room yang terdiri dari empat jenis Bungalow dan empat bangunan hotel. Royal Safari Garden dilengkapi fasilitas untuk bisnis seperti meeting room serta ditunjang dengan beragam fasilitas rekreasi dan animal encounter.

Selama lebih dari 40 tahun, Royal Safari terus berkarya dan berupaya menjadi yang terbaik di bidang industri perhotelan dan rekreasi liburan keluarga Indonesia. Perjalanan dari tahun ke tahun Royal Safari Garden untuk tetap memberikan yang terbaik di dunia perhotelan tidak lepas dari peran para pengunjung, direksi, managemen dan seluruh karyawan.

 

photo
Royal Safari Garden merayakan ulang tahunnya yang ke-44 tahun. - (Royal Safari Garden)

Tepat pada 2 Feberuari 2023 lalu, Royal Safari Garden memperingati anniversary yang ke-44 tahun dengan mengusung taglineWe Find The Fun”. Perayaan anniversary tahun ini dibalut dengan dekorasi bertemakan karnaval yang menyenangkan serta mempersembahkan rangkaian acara seru seperti live music, dance, animal show, dimana semua pengisi acara adalah karyawan. Juga ada Employee Appreciation (karyawan ter-rajin, best grooming and best performer) pemilihan Best Employee of The Year 2022 dan doorprize.

Pencapaian di 2022 membuat Royal Safari Garden terus berinovasi untuk tahun 2023 dengan fasilitas/project yang baru seperti Giraffe Feeding di area herbivore feeding, merenovasi/ redesign interior Gedung Leopard, produk baru Royal Fried Chicken, floating lunch di Pulau Reptil dan Bale Kambang serta pemasangan videotron di area depan hotel serta masih banyak proyek lainnya.

"Kami atas nama management Royal Safari Garden mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah setia menjadi bagian dari perjalanan Royal Safari Garden. Sebagai salah satu unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group, Royal Safari Garden merupakan thematic resort yang memberikan liburan dengan edukasi satwa, rekreasi dan entertainment, hotel resort pilihan utama di Puncak," ujar Royal Safari dalam siaran persnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement