Sabtu 04 Feb 2023 22:34 WIB

Konser Dewa 19, Ajang Nostalgia Baladewa dari Remaja Hingga Lanjut Usia

Lagu-lagu Dewa 19 mengiringi fase kehidupan Baladewa (penggemar) sejak remaja.

Konser Dewa 19 jadi ajang nostalia Baladewa (sebutan untuk penggemar) dari remaja hingga lanjut usia. (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Konser Dewa 19 jadi ajang nostalia Baladewa (sebutan untuk penggemar) dari remaja hingga lanjut usia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik legendaris Dewa 19 menggelar konser "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (4/2/2023). Sejumlah penggemar menceritakan kerinduannya terhadap band yang dibentuk pada 1986 ini.

"Ini momen yang aku tunggu sejak lama, lagu-lagunya mengiringi tiap fase kehidupanku sejak remaja," Kata Ridwan, penggemar kelahiran 1995 ini.

Baca Juga

Ridwan mengatakan, selain menjadi penanda tiga dekade Dewa 19 berkarier di kancah musik Tanah Air, konser ini bisa dikatakan spesial. Pasalnya konser ini menjadi istimewa lantaran Ahmad Dhani cs akan menyuguhkan empat vokalis dan lima drummer.

Hampir seluruh personel yang melewati sepak terjang Dewa akan hadir menghibur penggemarnya, kecuali mendiang Erwin Prasetya sang bassist yang meninggal dunia pada 2020, Bimo Sulaksono, dan Ronald Fristianto.

"Jelas 'Pupus' sama 'Kangen', lagu yang paling aku tunggu-tunggu, liriknya yang mendalam relate dengan kebanyakan dari kita," kata Dinda, penggemar yang hadir dalam konser.

Dinda yang hadir dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ini turut membawa sang ibu tercinta yang juga penggemar Dewa 19 sejak lama. "Nanti sambil nostalgia, saya tahu betul bagaimana sepak terjang Dewa sejak tahun 90-an," Kata Dewi (53), ibunda Dinda.

Dalam "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" ini, Dewa 19 rencananya membawakan 30 lagu dari rangkaian album-album populer mereka. Dihadiri lebih dari sekitar 60 ribu penonton, Dewa 19 diagendakan tampil hingga pukul 23.00 WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement