Sabtu 04 Feb 2023 20:33 WIB

Dua Jenazah Korban Perahu Tenggelam Berhasil Ditemukan di Sungai Mamberamo

Enam korban perahu tenggelam masih belum ditemukan.

Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)
Foto: Antara/Seno
Tim SAR gabungan dan perahu nelayan melakukan pencarian korban kapal tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Tim SAR gabungan menemukan dua jenazah dari delapan penumpang perahu yang tenggelam di Sungai Mamberamo yang melintasi Distrik Batani, Kabupaten Yahukimo, Papua. Insiden tenggelamnya perahu itu terjadi setelah menabrak kayu di sungai.

Kepala SAR Jayapura Sunarto mengatakan dua jenazah korban perahu tenggelam itu ditemukan di lokasi yang berbeda. "Korban ditemukan di pinggir sungai dekat tumpukan kayu," kata Sunarto, di Jayapura, Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga

Ia menambahkan, keduanya teridentifikasi bernama Hano Pringgo (8 tahun) dan Nordia Foiso (17). Dalam pencarian, tim SAR Jayapura di bantu masyarakat dan keluarga korban yang ada di lokasi dan dibagi menjadi empat regu.

Tiga regu mencari di perairan sedangkan satu tim menyisir pinggiran sungai melalui jalur darat. "Tim SAR Jayapura masih melanjutkan pencarian terhadap enam korban yang masih dinyatakan hilang," kata Sunarto.

Insiden di Sungai Mamberamo itu terjadi di sekitar Kampung Wobri, Distrik Batani. Insiden terjadi saat perahu berpenumpang 14 orang tenggelam setelah menabrak kayu dan dilaporkan Rabu malam (1/2/2023) sekitar pukul 23.50 WIT.

Delapan penumpang yang dilaporkan hilang dalam insiden tersebut yaitu Zakius Efgene (68 th), Nahor Pringkau ( 67 thn), Napius Pringkau (18 thn), Zakius Pringkau (8), Ezerina Pringkau (38), Hana Pringkau, Ruth Pringkau, dan Yustina Efgene.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement