Jumat 03 Feb 2023 15:52 WIB

Allegri Sanjung Semangat Juang Pemainnya Setelah Singkirkan Lazio

Juventus semakin bersemangat untuk menjalani sisa musim Serie A Liga Italia.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegeri.
Foto: EPA/Maurizio Degl' Innocneti
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyanjung semangat juang para pemainnya. Ini setelah Juve menang 1-0 atas Lazio pada pertandingan perempat final Coppa Italia, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan Juventus dibukukan oleh bek Brasil Gleison Bremer pada menit ke-44, dengan memanfaatkan umpan silang Filip Kostic dari sisi kanan. Berkat kemenangan itu, Juventus memastikan tiket semifinal untuk menantang Inter Milan.

Baca Juga

"Malam ini tim tampil bagus, khususnya pada babak pertama, sebab Lazio lebih banyak menguasai bola setelah turun minum, namun kami hanya membiarkan lawan memiliki sedikit peluang. Hal terpenting adalah sikap mental, yang jelas tidak kami miliki saat melawan Monza. Kami kemasukan gol-gol yang semestinya dapat kami hindari, dan itu membuat kami berefleksi," kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

Kemenangan itu membuat Juventus semakin bersemangat untuk menjalani sisa musim Serie A Liga Italia, setelah dijatuhi hukuman pengurangan 15 poin.

"Lazio mendominasi penguasaan bola setelah turun minum dan kami sangat berbahaya pada serangan balik. Kami bangkit dari kekalahan dari Monza, itu bukan situasi yang mudah, maka saat kami menggenggam keunggulan kami merasa lebih percaya diri. Sekarang kami telah meletakkan fondasi-fondasi yang bagus untuk kembali ke jalur di Liga Italia juga," kata mantan pelatih AC Milan tersebut.

Pertandingan semifinal kontra Inter akan menjadi ulangan final Coppa Italia musim lalu, serta ulangan pertandingan Piala Super Italia 2021. Pada kedua pertandingan tersebut, Inter mampu keluar sebagai pemenang.

Juve akan kembali bertanding pada Selasa (7/2/2023) dengan menjamu Salernitana di Liga Italia. Di liga domestik, Juventus menduduki posisi ke-13 dengan koleksi 23 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement