Jumat 03 Feb 2023 11:13 WIB

Stephen King Kritik Adegan Janggal di Episode 3 The Last of Us

Ada adegan yang janggal di The Last of Us episode 3, menurut Stephen King.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam serial The Last of Us episode 3.
Foto: Dok HBO Max
Salah satu adegan dalam serial The Last of Us episode 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Episode ketiga dari serial HBO The Last of Us mendapatkan banyak respons positif dari para penonton sesaat setelah ditayangkan. Namun, ada sebuah adegan dalam episode tersebut yang menuai kritik banyak penonton, termasuk penulis ternama Stephen King.

Adegan tersebut menampilkan sebuah pemandangan pegunungan yang disertai dengan tulisan 10 miles west of Boston atau 10 mil sebelah barat Boston. Adegan ini menuai kritik karena tak ada pegunungan di area yang berjarak 10 mil atau 16 km di sebelah barat Boston.

Baca Juga

"THE LAST OF US. Episode 3: Apakah Anda benar-benar ingin mengatakan kepada saya bahwa (pemandangan) itu 10 mil sebelah barat Boston?" tanya King melalui akun Twitter pribadinya, seperti dikutip dari Variety, Kamis (2/2/2023).

Membaca kicauan tersebut, seorang warganet merasa heran karena King mengkritik satu adegan minor dari episode yang secara keseluruhan mendapatkan banyak respons positif dari penonton. Membalas komentar tersebut, King menekankan bahwa dia menyukai episode 3 dari The Last of Us, terlepas dari kritikannya.

"Oh, saya menyukainya. Saya hanya memberikan opini," kata King.

Tak hanya King, adegan 10 miles west of Boston juga menuai kritik dari penonton-penonton lain. Laman Boston.com bahkan membuat headline yang menyatakan bahwa serial HBO tersebut menghina area geografis Boston.

Namun, tak sedikit pula warganet yang menanggapi adegan 10 miles west of Boston dengan jenaka. Mereka mengunggah foto yang menampilkan tempat-tempat tak terduga dan menyematkan keterangan "10 miles west of Boston" dalam cicitan mereka.

Seorang warganet misalnya, mengunggah foto pemandangan piramida dan gurun di Twitter dengan menulis keterangan "10 miles west of Boston". Ada pula warganet yang mengunggah foto gerai Dunkin' Donuts di tengah pegunungan dan menuliskan keterangan "10 miles west of Boston".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement