Kamis 02 Feb 2023 11:34 WIB

Cyber University akan Hadirkan Event Cyber Fest 2023

Cyber Fest 2023 berisi rangkaian mulai dari Expresi hingga jobcareer fest 2023

Cyber University secara resmi diresmikan pada Rabu, 1 Februari 2023, di Gedung Kampus Cyber University, jl. TB Simatupang No. 6, Tanjung Barat, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan. juga akan ada launching event Cyber Fest 2023, yang akan menghadirkan rangkaian kegiatan untuk mahasiswa, siswa dan masyarakat umum. Cyber Fest 2023 hadir dengan beberapa kegiatan antara lain CyberTech Fest 2023, Cyber Ekspresi 2023, Cyber JobCareer & Internship Fest 2023 dan Cyber Scholarship 2023.
Foto: dok
Cyber University secara resmi diresmikan pada Rabu, 1 Februari 2023, di Gedung Kampus Cyber University, jl. TB Simatupang No. 6, Tanjung Barat, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan. juga akan ada launching event Cyber Fest 2023, yang akan menghadirkan rangkaian kegiatan untuk mahasiswa, siswa dan masyarakat umum. Cyber Fest 2023 hadir dengan beberapa kegiatan antara lain CyberTech Fest 2023, Cyber Ekspresi 2023, Cyber JobCareer & Internship Fest 2023 dan Cyber Scholarship 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- BRI Institute sebagai kampus fintech (financial technology) pertama di Indonesia, kini sudah resmi berubah menjadi Cyber University atau Universitas Siber Indonesia. Cyber University sendiri, berada di bawah naungan Yayasan Siber Indonesia Pratama yang diketuai oleh Surachman Pusung T.

Keputusan tersebut seiring dengan turunnya Surat Keputusan Mendikbud Ristek nomor 2/E/0/2022 tentang Izin Perubahan Bentuk Institute Teknologi dan Bisnis Bank Rakyat Indonesia menjadi Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, yang telah diterima oleh Ketua Yayasan Siber Indonesia Pratama dan disaksikan oleh Rektor Cyber University beserta jajaran dan kolega, pada Rabu (25/1) lalu.

Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, menyampaikan rasa syukurnya atas perubahan ini. Selain itu, ia juga berharap Cyber University dapat menjadi kampus yang unggul di bidang teknologi keuangan (fintech).

“Seiring perkembangan teknologi di era digital ini, BRI Institute sebelum berubah menjadi Cyber University sudah dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia,” katanya, pada media, Rabu (1/2).

Selain itu, menurutnya, Cyber University juga memiliki tiga keunggulan. Pertama yakni sebagai kampus yang menerapkan financial technology (fintech) pertama di Indonesia. Kedua, sebagai kampus yang memiliki program CPL (Company Learning Program) dan ketiga sebagai kampus yang fokus terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.

Sementara itu, perubahan nama menjadi Cyber University secara resmi diresmikan pada Rabu, 1 Februari 2023, di Gedung Kampus Cyber University, jl. TB Simatupang No. 6, Tanjung Barat, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berbarengan dengan hal tersebut, juga akan ada launching event Cyber Fest 2023, yang akan menghadirkan rangkaian kegiatan untuk mahasiswa, siswa dan masyarakat umum. Cyber Fest 2023 hadir dengan beberapa kegiatan antara lain CyberTech Fest 2023, Cyber Ekspresi 2023, Cyber JobCareer & Internship Fest 2023 dan Cyber Scholarship 2023.

Tak hanya itu, dalam acara launching nanti, juga akan menggelar Talkshow Fintech, bertemakan “Moving Forward with Fintech”. Akan ada 2 narasumber yang hadir antara lain Alfonsus Dwianto Wibowo, selaku Direktur Utama PT Inclusive Finance Group (Danacita) dan Mirza Pahlevi, selaku Direktur Bisnis Development PT Zamrud Khatulistiwa Technology.

Rangkaian kegiatan dalam Cyber Fest 2023 :

1. CyberTech Fest 2023

Event ini diperuntukkan bagi mahasiswa Cyber University maupun mshasiswa dari seluruh Indonesia. Ada dua kategori dari kompetisi yang akan digelar yakni lomba pembuatan website program studi dan lomba pembuatan business plan. Tujuannya sendiri, untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa Cyber University dalam bidang IT khususnya pemrograman dan technopreneur.

2. Cyber Expresi 2023.

Dalam kegiatan ini, siswa/i sekolah, mendapat tempat untuk mengekspresikan minat serta bakatnya sendiri dibidang teknologi, e-sport dan seni musik. Beberapa kegiatannya antara lain, Festival Musik, Cyber, E-Sport Mobile Legend, Innovation Bussiness, Design Competition dan Vlog Instagram Reels.

3. Cyber JobCareer & Internship Fest 2023

Sesuai namanya, akan ada bursa kerja dan magang bagi masyarakat umum, mahasiswa dan juga siswa. Tentunya, Cyber JobCareer & Internship akan menjadi wadah bagi mahasiswa/alumni Cyber University, untuk mendapatkan kesempatan dalam memperoleh pengalaman di dunia kerja maupun magang industri.

4. Cyber Scholarship

Cyber University bekerja sama dengan aplikasi MTryout, menyediakan 100 kuota untuk penerimaan beasiswa prestasi. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi para siswa yang mempunyai prestasi dari bidang olah raga, seni, seorang hafiz Quran, dan prestasi akademik. Besaran beasiswa yang ditawarkan adalah beasiswa kuliah sampai 75 persen.

Pendaftaran semua event pada Cyber Fest 2023 ini, akan dibuka mulai tanggal 16 Februari 2023. Hadirnya Cyber Fest 2023, juga menjadikan Cyber University dalam transformasi barunya, mampu mengantarkan mahasiswanya menjadi generasi bertalenta digital dan siap mengambil peran penting dalam setiap perubahan juga persaingan di dunia kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement