Rabu 01 Feb 2023 20:16 WIB

Axel Tuanzebe Tanda Tangani Kontrak Peminjaman dari MU ke Stoke City

Axel Tuanzebe akan mencari menit bermain di Stoke City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Axel Tuanzebe (kiri) saat membela Manchester United. Tuanzebe kini membela Stoke City.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Axel Tuanzebe (kiri) saat membela Manchester United. Tuanzebe kini membela Stoke City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Axel Tuanzebe telah menandatangani kontrak peminjaman ke Stoke City hingga akhir musim pada hari tenggat waktu bursa transfer Januari. Ia kembali berlatih bersama MU pada Januari ini setelah absen karena cedera.

Dilansir dari Goal, Rabu (1/2/2023), kepindahan sang bek dari Old Trafford ke klub Divisi Championship untuk mencari menit bermain secara regular setelah mulai berlatih kembali usai istirahat panjang akibat cedera. Tuanzebe terakhir kali bermain di pertandingan kompetitif dengan status pinjaman di Napoli di Coppa Italia pada Januari 2022.

Baca Juga

Kontrak Tuanzebe dengan MU akan berakhir pada Juni mendatang dan kemungkinan tak ada opsi perpanjangan. Stoke juga tak memiliki opsi membelinya secara permanen di akhir masa peminjaman. 

Kedatangan Tuanzebe merupakan rekrutan kelima Potters di jendela transfer Januari. Stoke berusaha menghidupkan kembali musim ini setelah di awal musim mengecewakan yang membuatnya ada di posisi ke-18 klasemen Championship. Namun ia mungkin mendapatkan peluang bermain regular di bawah kepelatihan Alex Neil.

“Penting bagi kami untuk menambah sumber daya pertahanan kami dan Axel adalah pemain yang mengetahui Kejuaraan dan ingin menguji dirinya sendiri di level ini lagi,” kata Neil setelah penandatanganan selesai.

Tuanzebe berharap akan menjadi starter di pertandingan Stoke City melawan Luton Town pada akhir pekan depan. 

Tuanzebe merupakan lulusan akademi MU sejak 2014. Ia sering dipinjamkan ke Aston Villa dan Napoli sebelum ke Stoke City. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi bersama MU. Penampilan terbanyak selama menjadi pemain profesional adalah saat di Aston Villa yakni 46 pertandingan di semua kompetisi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement