Rabu 01 Feb 2023 12:21 WIB

Nottingham Forest Datangkan Jonjo Shelvey dari Newcastle dan Felipe dari Atletico

Shelvey dan Felipe menjadi rekrutan keempat dan kelima pelatih Forest, Steve Cooper.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Jonjo Shelvey pindah dari Newcastle United ke Nottingham Forest pada akhir Januari 2023.
Foto: AP/Jon Super
Jonjo Shelvey pindah dari Newcastle United ke Nottingham Forest pada akhir Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nottingham Forest telah mengontrak gelandang Newcastle United Jonjo Shelvey dan bek Felipe dari Atletico Madrid dengan biaya yang dirahasiakan. Shelvey, 30 tahun, hanya membuat tiga penampilan Liga Primer Inggris musim ini dan kontraknya berakhir di musim panas.

Shelvey telah bergabung dengan kontrak dua setengah tahun, sementara Felipe, 33 tahun, telah menandatangani kontrak hingga Juni 2024. Forest juga telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak kiper Paris Saint-Germain (PSG) Kaylor Navas dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Baca Juga

Shelvey dan Felipe menjadi rekrutan keempat dan kelima pelatih Forest, Steve Cooper, pada jendela transfer Januari 2023. Shelvey mengatakan, ia telah mendengar hal-hal baik tentang Cooper, tetapi menambahkan pertemuan dengan pria berusia 43 tahun itu telah menjadi angin segar.

"Senang berada di sini. Segera setelah saya mengetahui Forest tertarik, saya langsung menarik perhatian dan saya tidak sabar untuk turun ke sini," ujar Shelvey dilansir dari BBC, Rabu (1/2/2023). "Ini adalah klub sepak bola yang fantastis yang memiliki begitu banyak sejarah dan saya sangat menantikan untuk memulai."

Shelvey bergabung dengan Newcastle dari Swansea City pada 2016 dan membuat 202 penampilan, mencetak 18 gol. Sementara itu, Felipe, yang waktu bermainnya terbatas di Atletico musim ini, mengatakan bermain di Liga Inggris adalah sebuah impian.

Forest juga telah mengontrak striker Newcastle Chris Wood dengan status pinjaman bulan ini, lalu membeli gelandang Palmeiras Danilo seharga 16 juta poundsterling, dan merekrut rekan setimnya Gustavo Scarpa dengan status bebas transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement