Rabu 01 Feb 2023 11:22 WIB

Tingkatkan Pengejaran ke Sosok Gelandang Anyar, MU Dikaitkan dengan Bintang Timnas Jepang

Saat ini Kamada masih berkostum klub Jerman, Eintracht Frankfurt.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Frankfurt asal Jepang Daichi Kamada yang pada Januari 2023 ini diminati Manchester United.
Foto: AP/Angel Fernandez
Gelandang Frankfurt asal Jepang Daichi Kamada yang pada Januari 2023 ini diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan tertarik mengontrak gelandang tim nasional (timnas) Jepang Daichi Kamada. Saat ini Kamada masih berkostum Eintracht Frankfurt.

Man United butuh pemain tengah anyar. The Red Devils dipusingkan dengan kondisi Christian Eriksen. Eks Inter Milan itu mengalami cedera pergelangan kaki.

Baca Juga

Jelas itu bukan situasi yang mudah. Perlu penanganan serius dari tim medis sehingga Eriksen bisa kembali pulih seperti sedia kala.

Namun waktu terus berjalan. The Red Devils menjalani jadwal padat. Pelatih MU Erik ten Hag harus memanfaatkan amunisi tersisa.

Man United juga butuh gelandang anyar. MU dikaitkan dengan penggawa Bayern Muenchen Marcel Sabitzer. Rupanya pemain Austria itu bukan satu-satunya pesepak bola yang masuk radar Iblis Merah.

"Menurut Daily Mail, mereka memantau Kamada dari Frankfurt," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Rabu (1/2/2023).

Gelandang 26 tahun itu tampil impresif bersama the Eagles musim ini. Kamada mencetak 12 gol dan menyumbang lima assists dalam 25 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Kontrak eks Sagan Tosu di Deutsche Bank Park hingga Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi. Sampai saat ini kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kerja sama.

Kamada menjadi bagian dari timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Pasukan Samurai Biru melaju hingga babak 16 besar. Sang gelandang tampil di empat pertandingan.

Sejauh ini Sabitzer menjadi target utama Man United. Namun pada musim panas 2023, the Red Devils bisa kembali menghidupkan minat pada Kamada. Saat itu, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Sint-Truiden bakal berstatus agen bebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement