Selasa 31 Jan 2023 17:19 WIB

Livescore Liga 1: Babak Pertama, Persib Sudah Unggul 2-0 Atas PSIS Semarang

Dua gol Persib ke gawang PSIS dicetak Marc Klok dan Ciro Alves.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persib Bandung sementara mengungguli PSIS 2-0 pada babak pertama.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persib Bandung sementara mengungguli PSIS 2-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Persib Bandung tampil perkasa pada babak pertama ketika melawan PSIS Semarang pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (31/1). Maung Bandung unggul 2-0 berkat gol Marc Klok dan Ciro Alves.

Persib memainkan tiga lini depan andalannya yakni Ciro Alves, David da Silva dan Ezra Wallian sejak menit pertama. PSIS juga menurunkan tiga penyerang sekaligus yakni Carlos Fortes, Oktafianus Fernando dan Wawan Febrianto.

Baca Juga

Tempo permainan berlangsung cepat sejak menit awal. Ciro, Da Silva dan Ezra beberapa kali membuat kemelut area pertahanan PSIS. Sementara tuan rumah mencoba melakukan serangan cepat ketika mendapatkan bola. Tetapi serangan mereka nyaris selalu patah di tengah pertahanan.

Pada menit ke-11, Fortes nyaris mencetak gol ketika mendapatkan umpan build-up namun mantan pemain Arema FC itu sudah terjebak offside. Permainan sabar Maung Bandung sukses menjebol gawang PSIS melalui sundulan Marc Klok menyambut umpan silang David da Silva pada menit ke-18.

Tempo permainan kian cepat. PSIS meningkatkan tekanan. Skill individu dan pergerakan Fortes beberapa kali merepotkan pertahanan Persib. Pada menit ke-29, mereka mendapatkan peluang lewat tendangan sudut tetapi berhasil dipatahkan.

PSIS belum menemukan celah untuk menusuk ke area penalti Persib hingga 15 menit akhir babak pertama. Pasalnya, para pemain Persib bermain disiplin di lini belakang. Mereka juga cepata dalam transisi dari bertahan ke posisi menyerang.

Kerja sama tiga penyerang Persib yakni Ezra, Ciro dan Da Silva sukses membawa Persib menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Berawal dari Ezra di posisi kanan, ia mengoper bola kepada Da Silva yang lolos dari kawalan pemain PSIS. Da Silva melanjutkannya dengan umpan terobosan kepada Ciro. Dengan mudah, Ciro mencetak gol kedua Persib. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup pada babak pertama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement