Selasa 31 Jan 2023 14:05 WIB

Deadline Jendela Transfer, Demi Maguire MU Bersedia Lepas Sederet Pemain

Ten Hag menjelaskan, Maguire masih menjadi bagian penting dari proyek MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United, Harry Maguire.
Foto: AP/Jon Super
Bek Manchester United, Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pergerakan Manchester United (MU) cukup tenang pada geliat bursa transfer musim dingin 2023. Iblis Merah hanya mendatangkan dua nama, yakni Jack Butland dan Wout Weghorst.

Bursa transfer Januari 2023 untuk kompetisi Liga Primer Inggris resmi dibuka 1 Januari dan ditutup pada 2 Februari pukul 06.00 WIB besok. Tentunya beberapa klub diklaim sedang menjalani periode yang sibuk demi mendapatkan pemain incaran.

Baca Juga

Namun bagaimana dengan rencana MU yang baru mendaratkan dua pemain, Butland serta Weghorst, bahkan dengan status pinjaman selama enam bulan ke depan?

Meski sukses menggaet pemain Cardiff City, Gabriele Biancheri, lewat program beasiswa, namun sang pemain tidak bisa memperkuat skuad utama lantaran usianya masih 16 tahun.

Kini dilansir Manchester Evening, Selasa (31/1/2023), MU dianggap telah menutup bursa transfer dari penandatanganan pemain baru. Justru tim pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris berencana melepas beberapa pemain akademi sebelum batas transfer ditutup.

Sejumlah nama yang bakal meninggalkan MU adalah Charlie McNeill ke klub Liga Dua Newport County, Dishon Bernard ke Hull City, Teden Mengi serta Shola Shoretire dan Charlie Savage ke Bolton Wanderers pun Forest Green Rovers bulan ini.

Adapun Brandon Williams dan Zidane Iqbal juga terbuka untuk dipinjamkan ke klub lain di tengah peluang mereka yang terbatas mendapat waktu bermain reguler.

Di sisi lain, pelatih MU Erik ten Hag menegaskan rencananya untuk mempertahankan Harry Maguire di tengah rumor yang mengaitkan sang pemain dengan klub Italia Inter Milan.

Ten Hag menjelaskan, Maguire masih menjadi bagian penting dari proyek Manchester United yang tengah dibuat oleh pelatih asal Belanda itu.

"Dia harus berjuang untuk posisinya dan banyak hal bisa berubah, Anda harus siap jika ada kesempatan dan dia adalah pemain yang kita butuhkan," kata Ten Hag.

Baca juga : Pakar Transfer: Deadline Day! Chelsea Tebus Klausul Enzo Fernandez Rp 2,2 Triliun, Tapi

Maguire sendiri memang menginginkan untuk bermain secara reguler. Posisinya saat ini digantikan oleh duet Raphael Varane dengan Lisandro Martinez pun Luke Shaw yang terkadang menempati posisi bek tengah.

Sedangkan Inter Milan berminat dengan bek asal Inggris lantaran di ambang perpisahan dengan bek Milan Skriniar ke Paris Saint-Germain (PSG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement