Selasa 31 Jan 2023 10:50 WIB

Bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Resmi Masuk Incaran Barcelona

Barcelona sedang mengerjakan semua proses perekrutan dalam 24 jam ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Thuram dari Prancis (kiri) dan Sofyan Amrabat dari Maroko menantang bola selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar,  Kamis (15/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Martin Meissner
Marcus Thuram dari Prancis (kiri) dan Sofyan Amrabat dari Maroko menantang bola selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mencoba mendatangkan Sofyan Amrabat sebelum bursa transfer musim dingin 2023 ditutup. Saat ini Amrabat masih berkostum Fiorentina.

Barca sedang mencari gelandang anyar. Seseorang yang bisa didatangkan dengan status pinjaman tanpa ada kewajiban untuk membeli. Kebetulan, Amrabat terlihat di Camp Nou baru-baru ini.

Baca Juga

Tepatnya pada pengujung tahun lalu. Saat itu ada pertandingan Blaugrana vs Getafe. Namun isunya meredup lantaran belum ada kontak antara sang pemain dengan jajaran direksi Raksasa Katalan.

Amrabat sempat bersuara. Ia bangga dikaitkan dengan klub- klub besar seperti Barcelona dan Atletico Madrid. Ia juga menyukai gaya permainan pelatih Atletico, Diego Simeone.

"Tapi saya pemain Fiorentina, saya menghormati klub, dan saya memiliki hubungan baik dengan Presiden (Rocco Commisso)," kata eks Feyenoord itu dikutip dari Barca Blaugranes., Selasa (31/1/2023).

Beredar kabar, Barca berharap bisa meminjam Amrabat hingga enam bulan ke depan. Tepatnya sampai Juni 2023. Tanpa ada kewajiban untuk membeli.

Persyaratan demikian, sulit disetujui La Viola. Klub Serie A itu membanderol Amrabat lebih dari 30 juta euro. Mereka siap bernegosiasi jika para peminat menyiapkan dana dalam jumlah demikian.

Comisso sedang berada di bawah tekanan penggemar. Itu karena ia tak banyak berinveestasi di bursa transfer. Jelas, ia tak mungkin membiarkan salah satu bintang mereka pergi dalam beberapa jam ke depan.

Amrabat menjadi pusat perhatian setelah Piala Dunia 2022. Ia salah satu bintang Maroko di Qatar. The Atlas Lions melaju ke semifinal.

Selepas turnamen tersebut, beberapa klub Inggris seperti Liverpool, serta Tottenham Hotspur langsung menunjukkan minat pada gelandang 26 tahun itu. Semuanya ditolak oleh Fiorentina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement