Selasa 31 Jan 2023 07:41 WIB

Bupati Garut Jalani Operasi Jantung

Bupati Garut Rudy Gunawan menjalani operasi setelah terkena serangan jantung.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Bilal Ramadhan
Bupati Garut Rudy Gunawan menjalani operasi setelah terkena serangan jantung.
Foto: Dok. Diskominfo Kabbupaten Garut
Bupati Garut Rudy Gunawan menjalani operasi setelah terkena serangan jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut Rudy Gunawan, dilaporkan terkena serangan jantung saat memimpin rapat di Pendopo Garut, Senin (30/1/2023). Rudy sempat dilarikan ke RSUD dr Slamet Kabupaten Garut, sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Santosa di Bandung.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Yeni Yunita, mengatakan, Rudy kini masih menjalani perawatan di RS Santosa. Menurut dia, Rudy juga telah menjalani operasi pada Senin sore.

Baca Juga

"Berdasarkan keterangan langsung dari Bapak Bupati Garut, beliau menyampaikan, jika dirinya sudah menjalani operasi sekitar pukul 5 hingga 6 sore tadi," kata dia melalui siaran pers, Senin (30/1/2023) malam.

Ia mengatakan, operasi itu dilakukan karena terdapat adanya penyempitan di pembuluh darah ke jantung. Namun, operasi itu dinilai berjalan lancar.

"Sekarang beliau dalam masa pemulihan. Insya Allah setelah pemulihan di ruang ICU, Bapak Bupati Garut akan bisa pulang," kata Yeni.

Ia mengungkapkan, Bupati juga berterima kasih atas doa masyarakat Garut. Melalui doa masyarakat, Rudy dapat menjalani operasi dengan lancar. 

"Beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Garut dan semua pihak yang telah mengirimkan doa, sehingga penanganan operasi beliau berjalan lancar," ujar Yeni.

Yeni menambahkan, saat ini Bupati Garut masih dalam masa pemulihan. Apabila kondisi kesehatannya terus membaik, kemungkinan dalam dua hari ke depan Bupati Garut akan kembali pulang ke Kabupaten Garut.

"Kita mendoakan bersama agar Bapak Bupati Garut segera pulih dan disehatkan kembali seperti biasanya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement