Senin 30 Jan 2023 21:09 WIB

Incubator Bisnis Universitas BSI Gandeng MicroMentor Gelar Speed Mentoring

'Speed mentoring' menjadi platform untuk bertemu para mentor yang berpengalaman.

Incubator Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, sukses menggelar kegiatan speed mentoring dengan menggandeng MicroMentor.
Foto: Dok. Universitas BSI
Incubator Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, sukses menggelar kegiatan speed mentoring dengan menggandeng MicroMentor.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Incubator Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, sukses menggelar kegiatan speed mentoring dengan menggandeng MicroMentor, di Universitas BSI kampus Margonda ruang 301, Sabtu (21/1/2023). Sebagai partner, MicroMentor menyediakan mentor berpengalaman untuk mengisi kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini menyediakan platform untuk bertemu dengan mentor-mentor yang berpengalaman dalam berbagai bidang secara one-on-one dalam sesi yang singkat. Sebanyak 10 mentor yang sudah terdaftar di micromentor.org dan 27 mentee hadir dalam kegiatan ini.

Baca Juga

Ketua Incubator Bisnis Universitas BSI Fuad Nur Hasan mengatakan, teknis kegiatan ini diawali dengan seminar. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan speed mentoring.

“Kegiatan diawali dengan seminar, kemudian dilaksanakan speed mentoring selama 20 menit. Setiap mentor akan duduk di setiap meja yang disediakan dan mentee akan mendatangi mentor. Mentee bebas memilih mentor, dengan waktu speed mentoring dengan mentor selama 5 menit. Sehingga setiap mentee dapat mendatangi 4 mentor yang berbeda,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan pendampingan untuk wirausaha yang sedang mengembangkan bisnisnya. 

“Kegiatan ini ditujukan untuk wirausaha yang sedang mengembangkan bisnis dan mencari inspirasi serta dukungan dari Mentor. Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan mengembangkan bisnis anda dengan bantuan mentor-mentor yang berpengalaman,” tutup Fuad. 

Sebelum kegiatan speed mentoring berlangsung, para peserta menerima materi seminar dari Chrisma Wibowo, yang merupakan Life, Career and Business Coach. Sementara, Ayu Sara Herlia selaku Program Koordinator MicroMentor, juga hadir membuka acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement