Senin 30 Jan 2023 19:18 WIB

RUPSLB Indofarma Ubah Susunan Direksi

RUPSLB Indofarma mengangkat Agus Heru Darjono sebagai Direktur Utama

Pabrik obat PT Indofarma, Tbk. PT Indofarma Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang mengubah susunan direksi.
Foto: antaranews.com
Pabrik obat PT Indofarma, Tbk. PT Indofarma Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang mengubah susunan direksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofarma Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang mengubah susunan direksi. Perseroan juga mengukuhkan aturan terkait manajemen risiko.

Bertempat di The Ballroom, Aryaduta Menteng, Jakarta, Senin (30/1/2023), RUPSLB tersebut memiliki dua agenda. RUPSLB perseroan telah memutuskan Pengukuhan Pemberlakuan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor: PER-5/MBU/09/2022 tentang Penerapan Manajemen Risiko pada Badan Usaha Milik Negara dan perubahan-perubahannya. 

Baca Juga

Sesuai ketentuan dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor: PER-5/MBU/09/2022 tentang Penerapan Manajemen Risiko pada Badan Usaha Milik Negara tersebut bahwa bagi Persero/Perseroan Terbatas yang tidak semua sahamnya dimiliki oleh Negara, Peraturan Menteri tersebut diberlakukan secara langsung oleh Direksi atau melalui pengukuhan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Persero/Perseroan Terbatas yang bersangkutan.

RUPSLB juga memutuskan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Keputusan dalam RUPSLB tersebut yaitu pemberhentian dengan hormat Arief Pramuhanto sebagai Direktur Utama perseroan.

"RUPSLB mengangkat Agus Heru Darjono sebagai Direktur Utama Perseroan dengan masa jabatan sesuai ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan serta tanpa mengurangi hak Rapat Umum Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu," tulis pernyataan perseroan dalam keterbukaan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Dengan adanya pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi/anggota Dewan Komisaris Perseroan, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi menjadi sebagai berikut.

Dewan Komisaris

  1. Komisaris Utama: Laksono Trisnantoro
  2. Komisaris: Didi Agus Mintadi
  3. Komisaris Independen: Teddy Wibisana
  4. Komisaris Independen: Achmad Ghufron Siradj

 

Direksi

  1. Direktur Utama: Agus Heru Darjono
  2. Direktur Keuangan, Manajemen Risiko: Ariesta Krisnawan
  3. dan Sumber Daya Manusia
  4. Direktur Produksi dan Supply Chain: Jejen Nugraha
  5. Direktur Sales dan Marketing: Kamelia Faisal

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement