Senin 30 Jan 2023 18:39 WIB

BSI Digination Ajak Siswa/i SMK Dalami Dunia Digital Kreatif

BSI Digination ajak siswa/i SMK jawab tantangan di era digital dan industri kreatif.

Dengan mengundang siswa/i dari SMK Wirasaba, kegiatan BSI Digination kali ini sukses digelar di Aula Universitas BSI kampus Karawang.
Foto: Dok. Universitas BSI
Dengan mengundang siswa/i dari SMK Wirasaba, kegiatan BSI Digination kali ini sukses digelar di Aula Universitas BSI kampus Karawang.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang menggaet perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne untuk mengelar kegiatan BSI Digination. Kegiatan ini bertujuan untuk menjawab tantangan di era digital dan industi kreatif yang semakin berkembang di tanah air.

Mengangkat tema ‘Opportunities in Creative Industry’, acara yang digelar dua hari berturut-turut ini berjalan sukses sampai hari terakhir, pada Rabu (25/1/2023). Dengan mengundang siswa/i dari SMK Wirasaba, kegiatan BSI Digination kali ini sukses digelar di Aula Universitas BSI kampus Karawang.

Baca Juga

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini di antaranya Muhammad Tsabith selaku Head of Production BSI TV, Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC, Nurul Ichsan selaku Content Creator Specialist dan Suhardi yang merupakan Photographer & Public Relation.

Kepala Sekolah SMK Wirasaba, Rahmat Hidayat mengaku sangat senang SMK Wirasaba telah diundang. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa/i-nya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada DCC dan Universitas BSI yang telah menyelenggarakan kegiatan BSI Digination yang sangat luar biasa. Tentunya dengan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai motivasi peserta didik kami untuk lebih kreatif lagi dan menginspirasi untuk masa depan mereka,” ucap Rahmat dalam keterangan rilis, Senin (30/1/2023). 

Ia berharap dengan BSI Digination ini siswa/i-nya dapat lebih termotivasi menjadi lebih kreatif. “Saya harap dengan berbagai materi yang telah disampaikan bahkan dengan praktek langsung, siswa/i SMK Wirasaba khususnnya yang datang yakni kelas XII, bisa menerapkan apa yang mereka dapatkan dalam kegiatan ini pada saat melanjutkan pendidikan tinggi

Desi, salah satu siswi dari SMK Wirasaba pun mengaku senang dengan acara BSI Digination ini. Ia mengatakan bahwa pembawaan materi yang sangat menyenangkan dari setiap narasumbernya sangat menginspirasi. 

“Selain pengetahuan seputar podcast yang saya dapat, dengan melihat keseruan teman saya yang praktek langsung membuat podcast, membuat saya lebih tertarik terjun ke bidang podcaster,” kata Desi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement