Senin 30 Jan 2023 14:30 WIB

Erick Siapkan SPKLU di Kementerian BUMN untuk Kendaraan Listrik

Proses renovasi dikerjakan karena beberapa titik sudah waktunya untuk peremajaan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau proses renovasi area landscape gedung Kementerian BUMN dan Masjid Ar-Rayan pada Senin (30/1/2023). (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau proses renovasi area landscape gedung Kementerian BUMN dan Masjid Ar-Rayan pada Senin (30/1/2023). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau proses renovasi area landscape gedung Kementerian BUMN dan Masjid Ar-Rayan pada Senin (30/1/2023). Erick mengatakan proses renovasi dikerjakan karena beberapa titik sudah waktunya untuk peremajaan agar kembali asri dan kokoh.

"Hal ini sebagai bentuk pelestarian lingkungan dan pemeliharaan atas aset barang milik negara dalam meningkatkan rasa aman dan nyaman untuk beraktivitas bagi pegawai dan masyarakat," ujar pria kelahiran Jakarta itu yang didampingi Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto pada Senin (30/1/2023).

Erick menyampaikan renovasi tersebut juga bertujuan menciptakan etalase peran BUMN dalam kontribusi terhadap negara dan produk-produk UMKM binaan BUMN serta bentuk optimalisasi BUMN dalam menghasilkan pendapatan negara bukan pajak (PNBP). Dalam kunjungannya tersebut, Erick juga melihat perkembangan renovasi ruang klinik dalam pemenuhan pelayanan kepada pegawai atas pentingnya kesehatan pegawai.

"Ke depan, dalam mendukung program pemerintah untuk menggunakan kendaraan listrik, Kementerian BUMN akan memiliki stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) pada area landscape yang dapat digunakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat atas kebutuhan pengisian energi listrik pada kendaraan listrik," ucap Erick.

 

Di sela-sela peninjauan, Erick juga menyempatkan menyapa beberapa pegawai unit penerimaan dokumen Kementerian BUMN yang menempati tempat barunya pada area rubanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement