Senin 30 Jan 2023 12:33 WIB

Umat Muslim Diajak Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Dekatkan diri kepada Allah dengan dzikir dan sholat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Umat Muslim Diajak Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT. Foto:  Ilustrasi Masjid
Foto: Republika
Umat Muslim Diajak Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT. Foto: Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Umat Muslim di mana pun berada diajak dan diimbau untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Hal ini disampaikan  Asisten Konselor Lapas Brunei Darussalam, Fariszal bin Ali, saat ceramah agama 'Treat our Heart', akhir pekan kemarin.

“Penting untuk merawat dan menjaga hati agar selalu sehat. Hal itu bisa dilakukan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbanyak zikir atau mengingat Allah SWT, shalat, puasa, dan membaca Alquran,” kata dia dikutip di Borneo Bulletin, Senin (30/1/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut, ia juga menyebut menjadi tugas setiap umat untuk mengajak anggota keluarga, sahabat, dan sesama Muslim, untuk saling menjaga hati. Jangan sampai hati ini sakit sampai parah.

Sementara itu, Plt Perwira Distrik Temburong Pengiran Muhammad Amir Mubaarak bin Pengiran Haji Hasyim memimpin pembacaan Sayyidul Istighfar dan Surah Al-Fatihah dari Masjid Utama Mohammad Salleh di Bangar, Temburong.

Turut hadir dalam agenda kajian mingguan tersebut adalah pengurus Masjid Utama Mohammad Salleh, Masjid Pengiran Muda 'Abdul Wakeel di Kampong Kiudang, serta Masjid Paduka Seri Begawan Sultan Omar 'Ali Saifuddien di Kampong Katimahar. Tidak ketinggalan anggota panitia program Khatam Alquran Asosiasi Wargamas dan kelompok Pemuda Permata Hijau di Temburong.

Lebih lanjut, jamaah dari 100 masjid, surau, dan balai serta pejabat dan staf di Kementerian Agama dan keluarga mereka juga menghadiri ceramah tersebut.

Surah Yaasiin, Doa Munajat, Asmaa Ul-Husna dan Doa Peliharakan Sultan dan Negara Brunei Darussalam dibacakan pada pertemuan itu.

Malam Munajat digelar untuk mengajak jamaah memperbanyak amalan ibadah sehari-hari dengan membaca Alquran, berdoa, berzikir, dan beristigfar. Tujuannya untuk memohon ampunan, perlindungan, dan keberkahan dari Allah SWT, memohon agar umat dan bangsa terhindar dari musibah dan penyakit berbahaya, serta mengekang penyebaran Covid-19.  

Sumber:

https://borneobulletin.com.bn/get-close-to-allah-the-almighty-muslims-told/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement