Senin 30 Jan 2023 08:09 WIB

Real Madrid Kian Tertinggal dari Barcelona, Ancelotti Tetap Santai

Menurut Ancelotti, anak-anak asuhnya telah menunjukkan peningkatan performa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/STR
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid gagal memetik poin penuh pada jornada ke-19 La Liga Spanyol, tepatnya saat ditahan imbang Real Sociedad, 0-0, Senin (30/1/2023) dini hari WIB. Imbasnya, Los Blancos kian tertinggal dari Barcelona dalam perebutan posisi puncak klasemen sementara La Liga.

Real Madrid telah tertinggal lima poin dari Barcelona, yang bertengger di peringkat teratas klasemen sementara dengan raihan 47 poin dari 18 partai. Kondisi ini tidak terlepas dari perbedaan raihan hasil antara dua seteru sengit tersebut, terutama pasca-pergantian tahun.

Baca Juga

Di tiga laga terakhir La Liga, Barcelona tidak pernah gagal memetik poin penuh, termasuk saat membungkam Atletico Madrid, 1-0, awal bulan ini.

Di sisi lain, Los Blancos justru gagal tampil konsisten di tiga laga terakhir di pentas La Liga. Hanya bisa memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan, Los Blancos kehilangan lima poin dari tiga laga terakhir di pentas La Liga.

Kendati begitu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tetap tenang dan santai dalam menanggapi situasi ini. Pelatih asal Italia itu tetap optimistis bisa bersaing dengan La Blaugrana dalam perebutan titel La Liga musim ini seraya mempertahankan gelar juara La Liga pada sisa musim ini.

''Kami mungkin telah tertinggal lima poin, dan kami masih harus berjuang keras. Barcelona memang tampil cukup baik dalam beberapa laga terakhir. Namun, kompetisi ini masih panjang,'' ujar Ancelotti seperti dikutip Marca pascalaga kontra Real Sociedad, Senin (30/1/2023).

Pangkal optimisme Ancelotti itu tertuju pada tren penampilan Los Blancos. Menurut Ancelotti, anak-anak asuhnya telah menunjukkan peningkatan performa. Meski mengakui Januari sebagai salah satu periode paling menantang buat Real Madrid, mantan pelatih Everton itu mulai menatap bulan berikutnya dengan lebih optimistis.

Kendati gagal memetik kemenangan di laga kontra Sociedad, Los Blancos mampu tetap menjaga torehan tidak terkalahkan. Kampiun Liga Champions musim lalu itu tercatat tidak terkalahkan di empat laga terakhir, termasuk dengan torehan tiga kemenangan beruntun.

''Pada bulan ini (Januari), kami memang mengalami kesulitan. Namun, tim ini mulai menunjukkan performa terbaik dan terus berkembang. Kami akan terus berusaha terlibat dan berjuang keras dalam persaingan perebutan trofi hingga akhir musim ini,'' kata Ancelotti menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement