Senin 30 Jan 2023 06:34 WIB

Usai Kerusuhan di Kantor Arema, 107 Orang Diamankan

107 orang yang diamankan diduga berada di TKP saat aksi kerusuhan terjadi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Kondisi Kantor Arema FC setelah diserang sekelompok pengunjuk rasa saat aksi lanjutan Arema Bersikap, Malang, Jawa Timur,  Ahad (29/1/2023). Aksi yang berujung dengan perusakan Kantor Arema FC tersebut mengakibatkan sedikitnya tiga pegawai kantor Arema FC mengalami luka berat. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya
Foto: ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya
Kondisi Kantor Arema FC setelah diserang sekelompok pengunjuk rasa saat aksi lanjutan Arema Bersikap, Malang, Jawa Timur, Ahad (29/1/2023). Aksi yang berujung dengan perusakan Kantor Arema FC tersebut mengakibatkan sedikitnya tiga pegawai kantor Arema FC mengalami luka berat. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak 107 orang diamankan oleh jajaran kepolisian Polresta Malang Kota (Makota) setelah terjadinya kerusuhan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Ahad (29/1/2023).

Kepala Seksi Humas Polresta Makota, Iptu Eko Novianto mengatakan, 107 orang yang diamankan tersebut diduga berada di TKP saat aksi kerusuhan terjadi. Namun pihaknya masih perlu pendalaman untuk menindaklanjuti hal tersebut. 

"Jika tidak ada kaitan dan perbuatan melawan hukum, akan kita pulangkan ke pihak keluarga," kata Eko dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Ahad (29/1/2023) malam.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penegakan hukum dengan menangkap pelaku aksi yang anarkis. Dalam hal ini termasuk mendalami aktor intelektual di balik aksi kerusuhan tersebut. Selanjutnya, Polresta Makota akan melakukan pengamanan di TKP sampai pengusutan terhadap pelaku dinyatakan selesai.

Kantor Arema FC mengalami kerusakan setelah terjadi kerusuhan di markas Singo Edan tersebut, Ahad (29/1/2023). Kerusakan yang dialami berupa kaca pecah di toko merchandise milik Arema FC.

Berdasarkan laporan versi kepolisian, ada tiga orang yang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut. Jumlah ini terdiri atas satu warga sekitar dan dua dari pihak Arema FC. Para korban telah ditangani oleh tim medis lalu dibawa ke RS terdekat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement