Ahad 29 Jan 2023 18:33 WIB

Feng/Huang Menangi Duel All Chinese Final di Indonesia Masters 2023

Feng/Huang mengalahkan rekan senegaranya Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di ganda campuran

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, sang juara ganda campuran Indonesia MAsters 2023
Foto: Dok PBSI
Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, sang juara ganda campuran Indonesia MAsters 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping tampil sebagai pemenang dalam All Chinese Final pada nomor ganda campuran Indonesia Masters 2023. Feng/Huang mengalahkan rekan senegaranya Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan skor 21-15, 16-21, 21-19 dalam waktu 67 menit dalam laga final yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Ahad (29/1/2023).

Huang mengatakan, untuk meraih gelar tidak mudah. Sebab, kompatriotnya bermain cukup baik apalagi saat angka penting.

Baca Juga

Faktor lain ketidakhadiran pemain top dunia seperti Zheng Shi Wei/Huang Ya Qiong (China), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) di Indonesia Masters 2023 memuluskan langkahnya menjadi juara.

"Bisa dibilang jadi salah satu faktor kami bisa juara di sini karena tidak hadirnya pemain top dunia tersebut. Namun kita tidak sabar untuk melawan mereka. Agar kami bisa belajar banyak dari mereka," ujar dia.

Dengan tambahan satu gelar ini, tim Negeri Tirai Bambu sudah mengoleksi dua gelar juara Indonesia Masters 2023. Satu gelar sebelumnya didapat dari ganda campuran Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian.

China masih berpotensi menambah gelar lagi. Di sektor ganda putra He Ji Ting/Zhou Hao Dong akan menantang wakil tuan rumah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement