Ahad 29 Jan 2023 17:58 WIB

Universitas BSI Jajaki Kerja Sama dengan Eksakta Consulting

Penjajakan kerja sama ini menjadi awal terhadap calon mitra kerja dan negosiasi.

Universitas BSI jajaki kerja sama dengan Eksakta Consulting yang berlangsung via zoom.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI jajaki kerja sama dengan Eksakta Consulting yang berlangsung via zoom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) jajaki kerja sama dengan Eksakta Consulting yang berlangsung secara daring melalui Zoom, Kamis (26/1/2023). Penjajakan kerja sama ini merupakan kegiatan awal dari suatu kerja sama, di mana pada tahap ini dilakukan analisis dan penilaian terhadap calon mitra kerja serta negosiasi.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI yakni, Dr Ani Wijayanti, Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Pajak Eka Dyah Setyaningsih, Kaprodi Manajemen Nurvi Oktia, Kaprodi Administrasi Bisnis Fera Nelfianti, Kaprodi Administrasi Perkantoran Idah Yuniasih, Humas Universitas BSI Wina Widiati, dan beberapa staf lainnya.

Baca Juga

Sementara dari Eksakta Consulting yang hadir antara lain Managing Partner Sutan R.H Manurung, Ketua Tim Eksakta Consulting Putri Adela dan anggota tim Eksakta Consulting Farah Haniyah. Dalam sambutannya Ani Wijayanti mengucapkan terima kasih dan berharap pertemuan ini dapat memberikan manfaat. 

“Terima kasih sudah meluangkan waktu bertemu dalam bertatap layar. Semoga diskusi kali ini bisa menemukan berbagai ide-ide kreatif,” tutur Ani dalam keterangan rilis, Jumat  (27/1/2023).

 

Ia mengatakan, program-program seperti ini sangat diharapkan bisa menghasilkan ide-ide kreatif yang bisa ditangkap oleh mahasiswa dan juga dosen. “Semoga pertemuan ini bisa terus berlanjut bila memungkinkan bisa bertemu offline kemudian juga bisa menggarap program-program yang digulirkan pemerintah. Karena banyak program yang didanai oleh pemerintah yang tentunya bisa disinergikan oleh program studi dan dunia industri dan stakeholder di luar,” ungkapnya.

Sementara itu, Sutan RH Manurung dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan menyampaikan firma-firma yang ada di Eksakta Consulting. “Sebuah kebanggaan buat Eksakta Consulting bisa bertemu dengan teman-teman dari Universitas BSI. Di Eksakta consulting ada 4 Firma konsultatif, yaitu firma Kantor Jasa Akuntan Eksakta, Firma Konsultan Pajak, firma Hukum, dan firma Investasi (Corporate Finance),” pungkasnya.

Ia memaparkan, Eksakta Consulting tertarik sekali mendukung program pemerintah melalui pola kerja sama dengan Universitas BSI. Sinergi ini, lanjutnya, bisa dikonkritkan dalam program-program yang memang sudah dimiliki oleh Universitas BSI dan menjadi penghubung antara dunia pendidikan dengan industri.

“Harapan kami nanti dengan akan adanya kerja sama yang didahului dengan acara Eksakta Consulting Goes to Campus, kami bisa menceritakan apa sih profesi penasihat pajak, karena mungkin ada beberapa yang tidak diketahui oleh adik-adik mahasiswa/i ataupun lulusan dari Universitas BSI,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement