Ahad 29 Jan 2023 15:30 WIB

Kecelakaan Bus Renggut 40 Nyawa di Pakistan

Tabrakan tunggal ini menyebabkan kendaraan tersebut jatuh ke jurang dan terbakar.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
'41 orang tewas dalam kecelakaan bus di Pakistan (ilustrasi)
Foto: Anadolu
'41 orang tewas dalam kecelakaan bus di Pakistan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Lebih dari 40 orang meninggal setelah sebuah bus jatuh ke jurang di provinsi Balochistan, Pakistan selatan pada Ahad (29/1/2023). Kendaraan ini sedang dalam perjalanan dari ibu kota Balochistan, Quetta ke kota selatan Karachi.

Asisten Komisaris untuk Lasbela atau distrik di Balochistan Hamza Anjum mengatakan kepada surat kabar Dawn, bahwa kendaraan itu menabrak jembatan. Tabrakan tunggal ini menyebabkan kendaraan tersebut jatuh ke jurang dan terbakar.

Baca Juga

Anjum mengatakan, sebanyak 41 dari 48 orang di dalamnya telah meninggal dunia. Belum ada kabar terbaru tentang kondisi sisa penumpang yang berada di kendaraan tersebut.

Kecelakaan yang fatal di jalanan sering terjadi di Pakistan. Aturan lalu lintas jarang dipatuhi ditambah dengan jalan di banyak daerah pedesaan dalam kondisi sangat buruk.

Sekitar 22 orang meninggal dunia pada Juni tahun lalu, termasuk sembilan anggota dari satu keluarga. Peristiwa ini terjadi ketika sebuah van penumpang jatuh ke jurang yang dalam di Balochistan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement